Mitra Inn, Hostel Murah di Kawasan Little India Singapore

Posted on Updated on

#Staycation – Jalan jalan dengan low budget adalah salah satu alternatif berhermat di negeri orang. Apalagi di negara seperti Singapura yang notabennya adalah negara paling maju dan paling mahal di asia tenggara ini harus rela merogoh kocek lebih dalam saat berkunjung disini. Trip kali ini saya sendiri staycation di kawasan Little India yang dikenal sebagai kawasan yang cukup bersahabat buat traveller yang low budget seperti saya ini.

Saat pertama kali datang ke Little India, saya bersama beberapa rombongan teman dari Indonesia sudah membooking salah satu Hostel di Little India yaitu Mitra Inn. Mitra Inn Hostel ini terletak di kawasan Little India, lokasinya memang tidak pernah disangka. karena pada saat pertama kali turun dari bus, saya diturunkan di depan halte dengan toko kelontong di belakangnya. Ternyata di belakang toko kelontong tersebut adalah sebuah hotel dengan kamar yang lumayan banyak.

Saat pertama kali masuk, saya di sambut dengan pemuda India yang berjaga di toko tersebut. Pemuda tersebut langsung memberikan kami kunci kamar dan menunjukkan dimana letak kamar saya. Akhirnya saya mendapatkan di salah satu kamar di lantai 2. Sebagai informasi saja, untuk mendapatkan kamar disini tergantung keberuntungan. Ada yang kamar mandi dalam, ada juga yang kamar mandinya di luar. Jadi kalau mandi harus menggunakan kamar mandi umum.

Rata-rata satu kamar terdiri dari 4 hingga 6 bed. per bed nya sendiri di bandroll seharga sekitar 30 SGD atau 300an ribu rupiah.Jadi itungannya bukan per kamar tapi per bed. Karena waktu itu kami sekamar ada 5 orang jadi enak tidurnya sama teman sendiri. Kalau pergi sendiri bisa sharing room deh sama traveller lain.

Selama menginap disini memang harus menjaga kebersihan. Jadi peralatan mandi juga harus bawa sendiri, Nah bagi yang tidak membawa peratalan mandi bisa beli di toko kelontong depan Mitra Inn Hotel ini. Disitu tersedia cukup komplit seperti sabun, pasta gigi dan lain-lain.

Paling saya suka saat menginap di Mitra Inn Hostel ini adalah saat sarapan pagi, saya dan teman-teman bisa bertemu beberapa teman dari berbagai negara dan ras, Meskipun rata-rata mereka adalah dari ras Asia, terutama orang-orang Thailand, Malaysia, dan India. Jangan berharap sarapan pagi di Mitra Inn Hostel layaknya hotel berbintang. Sarapan disini hanya menyediakan Kopi, Teh Tarik, Buah dan Roti Bakar saja dan kita bisa ambil sepuasnya sih kalau pengen kenyang. Saya pribadi cuma teh tarik sama 4 roti dengan selai kacang dan coklat udah kenyang.

Gimana kak? udah nginep di hostel mana saja di Singapore, sharing dong?

5 respons untuk ‘Mitra Inn, Hostel Murah di Kawasan Little India Singapore

    lovelyristin said:
    29 Mei 2019 pukul 2:05 PM

    Waktu ke Little India, aku cuma muterin pasar2nya, padahal cuma cari susu aja sih wkt itu hahaha.. Waktu itu aku nginep di Geylang, duh nyesel nginep di Geylang… murah, lumayan bersih, bagus sih hotelnya, tapi lingkungannya… bikin merinding, klo ke Sing lagi kyknya kapok.. ga mau nginep di Geylang lagi hahaha…

      mysukmana responded:
      31 Mei 2019 pukul 10:25 AM

      kenapa dengan lingkungannya mbak..gak papa lah, itung-itung buat pengalaman, next cari yang lain lagi

        lovelyristin said:
        10 Juni 2019 pukul 10:12 AM

        lingkungannya banyak (maaf) wanita – wanita panggilan yg kalau malam berbaris rapi di sepanjang jalan, masalahnya waktu itu aku bawa anak kecil, klo cuma aku dan suami sih ga masalah hahahaha… iya buat pengalaman, dan jadi tau juga sih… next cari yg aman u anak2 jg hehe…

    andriekw said:
    27 Mei 2019 pukul 1:18 AM

    Nice info, Thanks

      mysukmana responded:
      31 Mei 2019 pukul 10:24 AM

      sama sama Mr. Andrie

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s