Buka Bersama dengan Orang Libya di Adhiwangsa Hotel Surakarta

Posted on Updated on

#Special Invitation – Alhamdulillah puasa ramadhan tahun 2019 sudah melewati hari ke 10. Bulan yang penuh berkah dan ampunan ini memang benar-benar membawa berkah bagi siapapun. Seperti biasanya, blogger ala – ala ini selalu kebanjiran undangan buka puasa bersama. Nah, salah satu yang mengundang buka puasa bersama saya kali ini adalah The Adhiwangsa Hotel Solo.

Sore itu saya sendirian sebenarnya tidak ada rencana untuk buka di luar, karena dari rumah mertua sekalian mau pulang ke rumah orang tua di Karanganyar akhirnya saya sempatkan mampir di Adhiwangsa Hotel. Memang sih, sehari sebelumnya sudah di kasih undangan via WA untuk icip-icip menu All You Can Eat yang per pax nya di bandroll seharga 75.000.

Setelah bertemu bu Lisa dan Pak GM The Adhiwangsa yang sedang melaksanakan acara Gathering Staff Hotel tak lama kemudian Adzan maghribpun tiba, dan saya di persilahkan untuk membatalkan puasa dan iftar di restoran hotel tersebut.

Berbagai macam menu buffe sudah disediakan di restoran Adhiwangsa Hotel ini, mulai dari buah – buahan, selad, kolak, kurma dan makanan ringan lainnya. yang paling saya suka sih ada dimsum, sama bakso maupun bakso kuah, sangat cocok makan yang anget-anget sebagai pembuka buka puasa. Sedangkan di menu utama terdapat berbagai macam olahan makanan seperti nasi goreng, gorengan, filet ikan, ayam goreng tepung dan beberapa sayuran. Seperti biasanya lah, rata-rata makanan sesuai hotel bintang 4 pokoknya.

Saat mengambil menu buka, disana malah saya ketemu teman dari Libya, namanya Fatih dan Muhammad. Fatih sendiri adalah salah satu teman yang sering main ke kantor. Setiap ramadhan biasanya dia masak – masak di kantor kami masakan timur tengah, dimana masakan fatih bisa dilihat di postingan ” Sensasi Masakan Fatih dari Libya“.JustFYI,teman saya Fatih ini adalah lulusan S2 Enginering UNS, tapi sekarang dia di Solo beralih profesi menjadi guru bahasa Inggris di beberapa LPK di Solo, selain pinter bahasa arab, bahasa indonesia dan bahasa inggris, dia juga sedikit sedikit bisa ngomong bahasa Jawa terutama kalau “misuh” wkwkkw.

Sedangkan Muhammad juga dulunya kuliah S2 UNS bareng si fatih, cuma Muhammad sekarang tinggal di Malaysia dan ambil S3 di Malaysia. Dia memang sengaja main ke Solo untuk dua minggu hanya ingin kangen kota Solo tercinta ini dan pengen icip-icip berbagai kuliner Ramadhan di hotel-hotel Solo. Saat ngobrol katanya dia memang sedang kangen masakan Jawa.

Makan dengan mereka memang ngerih, saya aja makannya sedikit-sedikit tapi merata, beda dengan orang Libya, makannya banyak banget, apalagi kalau sudah ketemu daging kambing atau daging sapi. Sikat habis pokoknya. orang timur tengah memang gitu ya, makannya banyak? hahaha..

Iklan

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s