Launching Honda New BRV yang Hadir di Solo Raya

Posted on Updated on

#Lifestyle and Review – Ceritanya Sabtu  kemarin saya dapat undangan dari Honda Experience Bazzar ke 7 di salah satu mall kota Solo yaitu Solo Square. event yang sudah diselenggarakan sebanyak 7 kali ini sudah di adakan sejak tahun 2017. Seperti biasa, sembari malam mingguan bersama keluarga di mall sekalian saja menyaksikan launching salah satu mobil keluaran Honda yaitu New Honda BRV 2019.

Di kota Solo sendiri peminat mobil Honda cukup banyak, waktu saya ngobrol sama Pak Dosy selaku perwakilan Honda Bintang Solo, bahwa Market Share mobil tersebut mencapai 19,5% di tahun 2018 dan diatas rata-rata Market Share Honda di wilayah Jateng & Yogyakarta pada tahun 2018.

Beberapa mobil di Mall Solo Square juga telah di pajang. Beberapa mobil honda yang di wakili beberapa segmen mulai LCGC Honda Brio Satya yang disusul di urutan ke dua segment LSUV Honda HR-V & Honda BR-V, dengan semakin meningkatnya Market Share dari kedua segment tersebut maka pada kesempatan event kali ini pihak Honda Solomemperkenalkan model terbaru dari New Honda BR-V yang dimana pada tanggal 25 April 2019 kemarin sudah diperkenalkan pertama kali di ajang International Motor Show (IIMS) 2019 yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Lalu seperti apakah Honda New BRV tersebut?, Mengusung konsep Brave New Worlds, model LSUV dari Honda ini kini tampil semakin elegan dengan sentuhan kemewahan pada eksterior dan interior, sekaligus semakin nyaman berkat kehadiran fitur-fitur baru.

Desain baru pada eksterior New Honda BR-V menampilkan New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design, dan New Front Under Spoiler pada bagian depan. Sementara New LED Daytime Running Light dan New Fog Lamp Garnish memberikan penerangan maksimal sekaligus menambah kesan mewah pada wajah New Honda BR-V.

Pada bagian samping, kesan SUV yang tangguh semakin kental dengan tambahan New Black Side Under Spoiler dan New 16”Alloy Wheels Design. Akses masuk ke dalam New Honda BR-V juga semakin mudah dengan Smart Entry System untuk membuka atau mengunci kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol padagagang pintu. Desain baru pada New Honda BR-V juga tampak pada bagian belakang dengan perubahan pada desain bumper belakang dan penambahan Rear Under Spoiler.

Di dalam kabin, New Honda BR-V tampil semakin premium dan nyaman dengan desain interior dan berbagai penambahan fitur. Balutan kulit kini hadir pada bangku, roda kemudi, tuas transmisi dan sandaran tangan di pintu. Kombinasi warna hitam dan aksen merah pada lapisan kulit memberikan nuansa elegan sekaligus sporty di dalam kabin. Untuk menambah kenyamanan, New Honda BR-V juga telah dilengkapi dengan New Driver Seat Height Adjuster pada bangku pengemudi, serta New Center Headrestdan jok yang lebih tebaldi bangku baris kedua.

Fitur baru One Push Ignition System memberikan kemudahan menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan jari. Sementara itu, kenyamanan di dalam kabin semakin lengkap dengan head unit baru 8” Floating Capacitive Touchscreen Display Audio yang kompatibel dengan berbagai format musik seperti AM/FM Radio, MP3/WMA, Bluetooth, Smartphone Connection, Aux Input, dan USB Port. Head Unit pada New Honda BR-V juga dilengkapi fitur Smart Connectivity dengan Web Link yang dapat terhubung dengan smartphone dan menampilkan beberapa aplikasi tertentu. Sementara itu, Tweeter Speakers baru semakin menambah kenikmatan mendengarkan musik di dalam New Honda BR-V.

New Honda BR-V masih dibekali mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm. Dengan High Ground Clearance 201 mm membuat pengendara New Honda BR-V semakin percaya diri berkendara di berbagai kondisi jalan.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda BR-V dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE with Side Impact Beam untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan serta sistem pengereman ABS + EBD, Vehicle Start Assist (VSA)* untuk menjaga stabilitas kendaraan, serta Hill Start Assist (HSA)* untuk memudahkan akselerasi setelah berhenti di tanjakan. Sedangkan untuk aspek keamanan, New Honda BR-V juga didukung sistem Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System.

Oh iya, New Honda BR-V tersedia dalam 4 varian yaitu Prestige CVT, Tipe E bertransmisi CVT dan 6 M/T, serta type S dengan transmisi manual 6 percepatan. Selain itu, New Honda BR-V tersedia dalam 6 warna yaitu Premium Amber Metallic, Coffee Cherry Red Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, dan Taffeta White. Sedangkan yang di pamerkan di Solo Square kemarin adalah varian tertinggi yaitu Prestige CVT.

Di Solo sendiri untuk Harga Honda New BRV terdiri dari berbagai macam tergantung oleh variannya, dan berikut varian dan harga dari New Honda BRV 2019

  • S Manual Rp. 238.000.000
  • E Manual Rp. 252.500.000
  • E CVT Rp. Rp. 262.500.000
  • Prestige CVT Rp. 279.500.000

Terakhir, New Honda BR-V juga dilengkapi dengan fasilitas purna jual yang meringankan biaya operasionalnya, antara lain paket Gratis Biaya Jasa Perawatan Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun. Selain itu, terdapat juga Paket Hemat untuk suku cadang perawatan berkala 4 tahun / 50.000 km atau  8 tahun / 100.000 km, yang memberikan keuntungan harga lebih terjangkau dan bebas kenaikan harga.

Gimana, mau beli mobil Honda?

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s