Staycation dan Review Hotel Dafam Caesar Pacific Hotel Surabaya

Posted on Updated on

 

#Staycation – Beberapa waktu lalu saya mendapatkan tugas negara di kota Pahlawan “Surabaya”, kota yang menurut saya penataannya sangat luar biasa sejak di pimpin oleh wanita tangguh, yaitu Ibu Risma. Tugas negara tersebut mengharuskan saya harus stay di hotel selama 13 hari berturut-turut. dan Dafam Caesar Pacific adalah salah satu hotel yang saya singgahi karena dekat dengan kegiatan yang berlangsung di Universitas Airlangga Kampus C.

Sebenarnya judul ini tidak cocok sih dengan embel-embel staycation, tapi bagi saya pekerjaan keluar kota sama saja seperti liburan, he..he… Lalu seperti apa sih Hotel Dafam Pacifik yang terletak di wilayah Surabaya bagian timur ini?

Perjalanan waktu itu saya tempuh kurang lebih 4 jam melalui jalur ular besi dari Solo ke Surabaya dengan kereta sore hari. Jam 21.00 tepat saya sampai di stasiun Gubeng dan dijemput dan meninjau persiapan di Universitas Airlangga kampus C. Setelah beberapa saat di kampus C Universitas Airlangga saya baru bisa check in hotel sekitar pukul 22.30, hari yang cukup lelah dan pengen cepet cepet mandi dengan air hangat.

Tidak lama kemudian sampailah saya di Hotel dan check in, Hotel bintang 3 ini menurut saya cukup bagus dan tergolong masih baru. Apalagi lokasi di sekitarnya tidak terlalu ramai dan terletak di kawasan elite mulai dari perumahan yang besar-besar hingga ke arah selatan ada Galaxy Mall.

Setelah mendapatkan kunci kamar, barulah saya naik ke lantai 11 untuk menuju kamar saya. Eman-eman sih, kamar segede ini buat sendirian, tau gitu ngajakin anak sama istri kesini ya, tapi mau gimana lagi, namanya juga sedang tugas negara.

Seperti hotel-hotel yang pernah saya review sebelumnya, kamar dengan ukuran sekitar 30 square ini terdiri dari fasilitas yang cukup komplit, meski kelasnya bintang 3 tapi bintang 3 plus. Pertama adalah tempat tidur double bed dengan ukuran besar dan jumlah bantal ada 6, jadi enak buat guling-gulingan sendirian 😀

Kedua adalah terdapat TV dengan layar 32″ lengkap dengan beberapa saluran baik nasional maupun internasional, dan paling saya suka di hotel adalah saat ada meja kerjanya serta cermin berukuran besar. Selain itu ada juga singgle sofa dan meja yang bisa di gunakan untuk ngopi-ngopi sembari melihat pemandangan kota Surabaya dari ketinggain.

Pada bagian kamar mandi, amenitiesnya sangat lengkap, dan selama 5 hari saya tinggal di Dafam Pacific Hotel, setiap Amenities yang habis selalu di ganti dengan yang baru. Soalnya rata-rata kalau bintang 3 yang pernah saya temui jarang yang mau ganti sikat gigi dengan yang baru setelah di pakai. Kalau disini setiap hari di ganti, itu nilai plus sih bagi saya, meskipun sebenarnya saya gak masalah jika tidak harus yang baru.

Kamar mandi yang cukup lumayan luas dan terdiri dari Shower, Washtafel dan Closet Duduk yang cukup eksklusif membuat kamar mandi Dafam Pacific Hotel serasa bintang 4 menurut saya.

Berikutnya adalah bagian lobby, pada bagian lobby terdapat cafe seperti hotel pada umumnya. cafe ini terpisah dengan restorannya, karena restorannya terletak di lantai dua. yang paling saya suka Dafam Hotel Pacific adalah tersedianya Co Working Space di sebelah cafe tersebut. Bagi kaum milenial, tentunya tempat ini sangat comfortable untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan bisnisnya, bener gak?

Setelah istirahat beberapa malam, saya sendiri sebenarnya tidak sempat untuk menikmati menu Sarapan Pagi beberapa hari di Canting Restoran, karena harus berangkat pagi. dari 5 hari disini, saya mencoba sempatkan dua hari untuk bisa sarapan di Canting Taste of Tradisiton Restoran yang terletak di lantai dua, Dafam Pacific Hotel tersebut.

Menurut saya sih restorannya cukup bagus dan luas, gaya interior yang minimalis namun terkesan sejuk saya dapatkan disini. Meski sepertinya hanya tanaman dan pohon imitasi, namun teteap memberi kesan modern.

Untuk menu sarapan memang standar hotel bintang 3 dengan menu pilihan yang terbatas. Karena lidah saya lidah Solo, merasakan masakan di restoran ini rata-rata memang pedas, apa karena ciri khas Surabaya itu pedas ya. Menu -menu seperti nasi goreng, sayuran, asam manis, dll lebih terasa pedasnya memang  di banding masakan di kota saya Solo.

Nah, itu mungkin cerita saya mengenai Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya? ada yang pernah pengalaman nginep disini? mari berbagi cerita ya.

Iklan

9 respons untuk ‘Staycation dan Review Hotel Dafam Caesar Pacific Hotel Surabaya’

    omnduut said:
    25 April 2019 pukul 12:30 PM

    Belum pernah aku menginap di satu hotel selama itu mas haha. Pernah jalan 2 mingguan tapi beda-beda hotelnya. Kayaknya rekor menginap di hotelku paling lama 4 hari.

    Aku suka kursi di area makan hotel ini. Kesannya nyaman dan empuk hehe. Untuk kamarnya juga oke. Standar hotel kecelah ya. Yang bikin aku penasaran itu view dari kamarnya. 😀

      mysukmana responded:
      25 April 2019 pukul 5:26 PM

      Iya mas..ak gak sempet foto view dari kamar..soalnya klo pagi buru2 cuzz..cuma keliatan kok laut nya..iya kursinya di resto memang asik. Empuk dan betah buat makan trs dsni..

    Gio | Disgiovery said:
    25 April 2019 pukul 11:52 AM

    Masnya… enak banget ini ikut staycation di Dafam.. masnya kerja, aku yg leyeh-leyeh di hotel, hahaha 😉

      mysukmana responded:
      25 April 2019 pukul 5:28 PM

      Jangan2 juga d dafam kmrn mas..iyo mas..2 minggu ak di surabaya pindah2 hotel…
      .
      Enak ya jd travel blogger…leyeh2 d hotel trs

    ndu.t.yke said:
    25 April 2019 pukul 11:05 AM

    Oooh kukira Dafam yg deket Surabaya Plaza. Ternyata hotel ini yg di MERR toh. Ya deket rumahku ini Mas. Apik tibake njerone yo

      mysukmana responded:
      25 April 2019 pukul 5:29 PM

      Loh loh..mbaknya di SBY tho..ngertio aku di ajak dolan mbak..iya mbak. Yang dafam pacifik arah galaxy mall..

    bukanrastaman said:
    25 April 2019 pukul 9:30 AM

    Boleh juga jadi refrensi pas kemarin ke Surabaya

      mysukmana responded:
      25 April 2019 pukul 5:30 PM

      Iya mas..tapi emang agak jauh dr tengah kota

        Harimurti said:
        13 Maret 2020 pukul 9:41 AM

        Dear Bpk.Sukmana Adi,
        Salam hospitality dan salam kenal,

        Apa kabar? Semoga sehat dan bahagia selalu.
        Mengucapkan banyak terima kasih atas liputannya, kami sangat senang dapat memberikan pelayanan dan inspirasi buat tamu kami.
        Monggo , jikalau pas ke surabaya lagi mampir, atau hubungi saya, mungkin bisa ngobrol2 sambil ngopi….
        Dengan senang hati siap menemani.

        Salam …

        Harimurti
        General manager

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s