Review Penerbangan Garuda Indonesia Sky Team Air Bus A330 Bersama Batari , Solo – Singapura Pulang Pergi

Posted on Updated on

#Lifestyle and Review – Hello teman-teman, lama saya gak nengok blog nih, kali ini saya akan bercerita tentang penerbangan menggunakan maskapai BUMN, yaitu Garuda Indonesia Charter Flight SOC – SIN dengan menggunakan pesawat Air Bus A330. Kalau kalian searching rute SOC-SIN tentunya tidak ada untuk penerbangan reguler. Penerbangan SOC-SIN ini sengaja kami booking karena harus membawa 360 rombongan peserta tour kami dari Batari Tour and Travel.

Pagi itu pesawat yang kami charter akan take off sekitar pukul 07.45 jadi sebelum jam 06.00 pagi saya sudah ready di bandara untuk memastikan para peserta bisa check in, meskipun ini charter flight kami tetap harus on time. Nah sekarang saya akan bahas nih seperti apa sih penerbangan menggunakan pesawat charter Garuda dengan Air Bus 330?

Pesawat yang saya tumpangi adalah pesawat A330 Sky Team, A330 sendiri adalah sebuah pesawat terbang jet sipil komersial bermesin ganda (twinjet) jarak-menengah-hingga-jauh berkapasitas besar  yaitu 360 penumpang. Karena memang di gunakan untuk charter flight, kursi yang ada di pesawat ini adalah kursi kelas ekonomi dan dua kelas bisnis seperti yang saya duduki pada gambar di bawah ini.

Tepat pukul 08.00 pesawat mulai take off, mundur 15 menit dari jadwal sebelumnya di karenakan lalu lintas udara di Bandara Adi Soemarmo saat itu cukup padat. Karena di hari yang sama juga sedang berlangsung latihan pesawat  dari Angkatan Udara Adi Soemarmo, jadi pesawat A330 kami harus menunggu hingga landasan pacu aman untuk take off.

Berbeda dengan menaikin pesawat berbadan kecil, naik pesawat berbadan besar seperti ini tidak terlalu merasakan banyak turbulence saat melewati awan dan kalau orang jawa lebih ‘antep’ ketika di udara. Saat itu pilot memberitahu kami bahawa kami akan terbang dari Solo ke Singapura pada ketinggian 35.000 kaki dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam 20 menit.

Setelah pada ketinggian di atas 30.000 kaki, para pramugari Garuda nan cantik mulai berkeliling untuk membagikan kami sarapan pagi, ini perut sudah tidak bisa di ajak kompromi, jadi laper akut saat berada di ketinggian, he..he..he.

Pertama yang di bagikan adalah miniman, di penerbangan charter flight ini jenis makanan dan minuman yang di bagikan hampir sama dengan penerbangan Garuda pada umumnya jika lebih dari dua jam penerbangan. Pertama adalah minuman, berbagai minuman seperti jus, softdrink, kopi, teh dan air mineral di sediakan di penerbangan ini dengan satu roti.

Untuk makanan beratnya ada dua jenis yang disajikan, pertama yaitu ayam dan kedua yaitu ikan. disini tinggal pilih salah satu yang mana sesuai selera. Menu tersebut sudah lengkap dengan hidangan pembuka dan penutupnya seperti agar dan buah – buahan.

Setelah 2 jam lebih berada di udara, akhirnya pilot menurunkan ketinggian saat akan sampai di wilayah Batam. disini terlihat jelas pulau-pulau yang berdekatan dengan Singapura seperti pulau Batam dan sekitarnya. Dari ketinggian terlihat banyak kapal-kapal dagang  yang mengangkut peti kemas, minyak, gas dll melintas antara perairan Singapura dan Indonesia. Terlihat juga gedung-gedung tinggi sekitaran merlion park dari jendela pesawat kami sebelum mendarat di Changi Airport.

Nah itu adalah sedikit cerita dari saya menggunakan A330 bersama Garuda Indonesia dan Batari, mau charter pesawat atau piknik ke dalam maupun luar negeri? bisa kontak saya ya hehe..

13 respons untuk ‘Review Penerbangan Garuda Indonesia Sky Team Air Bus A330 Bersama Batari , Solo – Singapura Pulang Pergi

    jungjawa said:
    3 Mei 2019 pukul 8:03 AM

    Wah kapan ki isoh dolan mbi Batari? Heheeh

      mysukmana responded:
      3 Mei 2019 pukul 12:53 PM

      kapan kapan, ayo aku di payoni tournya mas..hahaha

    omnduut said:
    25 April 2019 pukul 12:34 PM

    Jadi biar pesawatnya charter tetap harus on time ya 🙂
    Aku pernah diajak ke dapurnya Garuda yang ada di Palembang. Ya, perusahaan rekanan gitu. Kayaknya pilihan rotinya makin mundur ya garuda ini haha. Cuma makanan besarnya sih nampak lumayan.

      mysukmana responded:
      25 April 2019 pukul 5:24 PM

      Iya kak kudu on time. Soalnya mungkin pesawatnya jg dgunakan untuk penerbangan lain hahaha..
      .
      Rotinya bikin eneg, kurang empuk..hehe

    Avant Garde said:
    23 April 2019 pukul 3:04 PM

    aku belum pernah naik airbus 330 mas :p

      mysukmana responded:
      24 April 2019 pukul 8:48 AM

      kudu di coba mas air busnya biar bisa merasakan indahnya langit ciptaannya

    Anonim said:
    23 April 2019 pukul 2:40 PM

    Very good….. sukses untuk Batari Tour & Travel

      mysukmana responded:
      25 April 2019 pukul 5:31 AM

      Amiin, maturnuwun

    Budi Cahbrogo said:
    23 April 2019 pukul 1:09 PM

    enake neh, mbok aku skali-kali diajak
    he….he….

      Junaidi m said:
      24 April 2019 pukul 5:01 AM

      Up up 😅

      mysukmana responded:
      24 April 2019 pukul 8:49 AM

      lha aku gak tau mbok jak nek pas touring kok mas bro wkwkkw

    ariefpokto said:
    23 April 2019 pukul 9:53 AM

    Garuda memang yg terbaik. Service nya juaraaa. Ramah banget

      mysukmana responded:
      23 April 2019 pukul 9:53 AM

      iya om..makanannya enak2, pramugarinya lebih mateng-mateng heheh

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s