Berkunjung ke Wisata Buatan, Ayana dan Taman Bunga di Bandungan

Posted on Updated on

#Traveling- Bismillah, traveling kemana nih enaknya? yang dekat dekat saja deh. Kali ini saya melakukan perjalanan ke Kabupaten Semarang, tepatnya di daerah Bandungan yang lokasinya tidak jauh dari rumah orang tua alm. bapak saya yaitu Ambarawa.

Masin kesini memang saya rasa banyak sekali wisata wisata yang bisa disebut dengan wisata kekinian. Beberapa di antaranya yang saya kunjungi, yaitu Ayana dan Taman Bunga Selosia. Keduanya terletak di lereng gunung Ungaran, atau tepatnya di Kecamatan Bandungan.

Pertama adalah Ayana Gedong Songo. Ayana Gedong Songo merupakan salah satu spot selfie yang terdapat di setelah pintu masuk loket Candi Gedong Songo. Wahana ini merupakan wahana khusus bagi pecinta foto selfie dan instagramable. pihak pengelola Ayana Gedong Songo ini menyediakan banyak sekali spot foto keren untuk para pengunjung yang ingin berfoto. Latar pegunungan dan langit biru membuat tempat ini sangat indah untuk berfoto.

Saya melihat tempat wisata ini menyediakan banyak spot cantik yang dapat dipakai para pengunjung untuk berfoto, diantaranya ada tenda bubble, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, hammock, dan lain sebagainya. Pas saya nanya nanya di bagian loket, menurut pihak pengelola ada lebih dari 30 spot foto yang ada di Ayana.

Menurut saya pengelola memang benar-benar kreatif memanfaatkan lahan  didekat lereng bangunan Candi Gedong Songo yang mempunyai sejarah itu. Namun di satu sisi, tempat ini harus benar benar di kelola dengan baik, jika tidak malah mengurangi keindahan dari Candi Gedong Songo. Untuk itu sesudah masuk beli tiket di Gedung Songo, didalamnya masih di tarik tiket kembali untuk bisa masuk di spot foto Ayana yang instagramable tersebut.

Berikutnya adalah taman bunga Selosia, tidak jauh beda dengan Ayana. Taman Bungan Selosia sendiri merupakan wahana buatan yang tadinya hanya berupa tanah kosong. Lokasi ini terletak kurang lebih 1 kilometer sebelum masuk ke kawasan Gedong Songo.

Terlihat dari nama wisata taman bunga Celosia merupakan objek wisata yang memiliki hamparan bunga Hebras dan bunga Celosia.Layaknya seperti di Belanda, banyak bunga bermekaran, hingga menjadi sebuah trend dikalangan kaum milenial sekarang untuk berfoto.

Selain bungan, di dalam taman bunga selosia ini banyak terdapat patung-patung lucu dan berbagai miniatur dunia. Jadi bagi saya tempat ini sangat cocok untuk memanjakan anak dan mengenalkan alam.

Menurut saya, saat pertama kali masuk ke taman bunga Celosiapenuh warna), tempat wisata ini lebih cocok untuk anak-anak dan remaja. termasuk bagi pengunjung pecinta tanaman bunga.

Kapan diri kalian ke semarang kak ?

Iklan

17 respons untuk ‘Berkunjung ke Wisata Buatan, Ayana dan Taman Bunga di Bandungan

    Avant Garde said:
    11 April 2019 pukul 1:21 PM

    pengen nyebur, eh bandungan adem deng wkwkw…

    Avant Garde said:
    11 April 2019 pukul 11:36 AM

    keren

    Dita said:
    11 April 2019 pukul 9:12 AM

    Ayana lagi ngehits banget tuh ya, kapan-kapan deh pengen ke sana…Solo dulu kali ya 😀

      mysukmana responded:
      11 April 2019 pukul 1:15 PM

      bukannya kita pernah ke Ayana? eh Gedung Songo ding..
      oke di tunggu di kotasolo

        Dita said:
        11 April 2019 pukul 2:04 PM

        iya jaman dulu belon ada Ayana, adanya ayamnya wkwkwk

    Frany Fatmaningrum said:
    11 April 2019 pukul 8:37 AM

    Wow kereennn. Noted utk libur lebaran besok kalo sempeett. Secara acara keluarga padat merayap.

      mysukmana responded:
      11 April 2019 pukul 1:15 PM

      lebaran pulang ke Klaten bu?

        Frany Fatmaningrum said:
        11 April 2019 pukul 1:17 PM

        Insya Allah Klaten, Karanganyar, Salatiga. Nek wektune nyandak mampir ke klrg yg di Jogja sama Semarang. Hehe.

    Sjprogreen said:
    11 April 2019 pukul 7:43 AM

    Keren

    Dea Ayusafi said:
    11 April 2019 pukul 6:34 AM

    Masyaallah indahnya

    awansan said:
    11 April 2019 pukul 4:38 AM

    Harga tiket ayana berapaan om? 😁

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s