Naik Gondola Sembari Menikmati Genting High Land Malaysia dari Ketinggian

Posted on Updated on

#Travel – Liburan kali ini saya bersama Batari Tour and Travel pergi ke negeri jiran yaitu Malaysia. Disini saya akan sedikit cerita pengalaman saat berada di Genting Highland Malaysia yang merupakan dataran tinggi yang terletak di negeri tersebut. Wilayah ini kalau di tempat saya berasal mungkin seperti Tawangmangu. Cuma bedanya di Malaysia lebih modern dan ada Kereta Gantungnya yang menari para wisatawan seperti saya.

Genting Highland yang berada di dataran tinggi Bentong, Pahang, Malaysia ini tidak dapat dipungkiri memiliki pemandangan yang masih sangat asri dan juga udara yang sejuk. Saya suka sekali saat melakukan perjalanan bersama rombongan naik van dari Batu Cave menuju ke Genting, Meski tanjakan,  Jalannya sangat lebar dan udaranya seperti saat ngemut perment mint.

Setelah sampai disana kawasan ini sangat  ramai karena pengunjung yang datang dari berbagai negara di dunia dengan tujuan liburan pastinya Setelah memarkirkan kendaraan, Saya sudah membeli tiket untuk naik kereta gantung, waktu itu antriannya cukup banyak.

Setelah menunggu beberapa antrian, akhirnya saatnya tiba giliran saya untuk menaiki kereta kabel yang cukup terkenal dan menjadi ciri khas dari Genting Highland. Suasana pun semakin senja, hawa serta suhu udara di Genting Highland semakin terasa dinginnya.

Kereta gantung atau disebut juga dengan Gondola ada;aj sebuah wahana keren dan memacu adrenalin saat pertama kali menaikinya, meski saya orang yang tidak takut ketinggian, akan tetapi pada saat posisi gondola ini goyang atau tidak seimbang ngeri juga. Tapi suasana senja serta bangunan bangunan yang berdiri dengan latar belakang pemandangan yang indah membuat saya mengkesampingkan itu semua. Dibawah tampak terlihat beberapa resort, hotel, mall, kuil dan hingga kasino terlihat jelas dari atas.

Suasana menjadi santai setelah saya duduk bersama dua orang pasangan dari India lalu ngobro dengan mereka. Ternyata setelah bertanya-tanya, entah ceweknya atau istrinya dulu satu alumni dengan saya di Gadjah Mada Jogja, dan katanya suidah tinggal lama di Yogyakarta. Karena satu alumni, sepanjang perjalanan dari stasiun 1 ke stasiun 3 kami ngobrol-ngobrol dan foto bersama.

Tidak lama kemudian sampailah kami di Stasiun pemberhentian, saya lupa namanya berhenti dimana, akan tetapi stasiun ini berisi mall yang cukup modern. Saya disana hanya melihat lihat dan membeli makanan snack serta berfoto-foto saja. Setelah Maghrib, saya pun kembali lagi ke stasiun dimana saya naik Gondola tadi.

Hallo..saya sedang disni lho…, menurut teman-teman gimana? udah pernah naik Gondola kan? Kalau di Indonesia bisa kita temui di Taman Mini Indonesia Indah…

 

Iklan

6 respons untuk ‘Naik Gondola Sembari Menikmati Genting High Land Malaysia dari Ketinggian

    Miss Mae said:
    29 Maret 2019 pukul 10:05 PM

    Waktu kecil pernah pake gondola buat naik-turun gunung salju, kan lebih memudahkan buat skiing. Waktu itu barengan sama keluarga lain plus anak-anaknya … itu bocah-bocahnya pade reseh banget, triak-triak, loncat-loncat, sengaja biar gondola sedikit berayun (padahal anginnya juga udah cukup kuat). Sedikit trauma gara-gara itu, masih belum berani naek gondola lagi (>_<)

      mysukmana responded:
      1 April 2019 pukul 10:35 AM

      wah pasti trauma banget..padahal kalau goyang goyang tinggi banget..medeni..

    Grant Gloria said:
    28 Maret 2019 pukul 6:47 PM

    Naik gondola, keren! Tapi kalo aku pasti takut. Hehe.

    ysalma said:
    28 Maret 2019 pukul 2:42 PM

    Keren dolanannya, mas.
    Saya baru pernah naikin Gondola TMII 😀

    masslara said:
    27 Maret 2019 pukul 11:06 PM

    Dolan terus iki

      mysukmana responded:
      1 April 2019 pukul 10:33 AM

      lha piye meneh mas, mbut gawene yo dolan terus..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s