Warung Masakan Jawa Mas Idjo, Wajib Mampir Kalau ke Karanganyar

Posted on Updated on

Culinary – Kalau makan siang? dimana biasanya teman-teman makan? Warteg?..Nah disini saya mau share saja soal kuliner Warteg (Warung Tegal) yang biasa saya kunjungi saat melakukan perjalanan dari Solo ke Karanganyar. Warung tersebut bernama “Waroeng Idjo Mas Dja”. Siang itu saya habis jalan-jalan saja dari Tawangmangu.

Tawangmangu yang cukup dingin membuat saya berasa semakin lapar. Apalagi waktu turun dari Tawangmangu hujan deraspun menerpa. Eh sampai di Karanganyar malah terang benerang. Lalu saya inget dulu pernah di ajak teman untuk makan di salah satu warteg, akhirnya saya mampir di Waroeng Idjo Mas Dja.

Berbagai menu masakan jawa di sajikan disini, mulai dari berbagai jenis sayuran lauk pauk dan gorengan hingga masakan seafood juga ada. Dari segi harga, masakan Waroeng Mas Dja ini memang sedikit lebih mahal di banding dengan warung-warung tegal di pinggir jalan lainnya. Menurut saya sih tidak masalah, karena tempatnya juga bersih, bagus dan penjual nya pun cukup rapi dan memperhatikan penampilan.

Karena saya memang benar-benar suka masakan seafood, akhirnya pilihan saya jatuh untuk mengambil menu Cumi, Pete, Bakwan dan di kasih sama sayur lodeh. Hmm, nikmat sekali pokoknya kalau makan dengan masakan selera nusantara seperti ini. Menu seafood lainnya seperti ikan tongkol serta udang juga tersedia.

Oh iya, untuk lokasi dari Warung Idjo ini terletak di Jalan Raya Solo-Tawangmangu, tepatnya setelah DPRD Karanganyar sebelah kiri jalan kalau dari arah Solo. Kalau sedang ke Karanganyar boleh lah mampir disini ya teman-teman, rekomendasi buat kalian. Oh iya, rata-rata kalau makan disini seporsi habisnya sekitar 20-35 ribu, tergantung dari lauk yang di pilih.

Iklan

9 respons untuk β€˜Warung Masakan Jawa Mas Idjo, Wajib Mampir Kalau ke Karanganyar’

    monica654 said:
    5 Agustus 2019 pukul 4:16 AM

    Makananwisata

    Makananwisata

    travel

    travel

    rynari said:
    31 Maret 2019 pukul 3:27 PM

    Lah warung makan ampiran saya kalau pulang Karanganyar nih. Sepakat mas, masakannya sedap, krasa bumbunya. Salam

    @nurulrahma said:
    30 Maret 2019 pukul 4:09 PM

    Mas, ya ampyuuun pekan lalu itu saya dolan ke Solo, lho.
    Kok ya lupaaaa ndak janjian buat meet up bareng Njenengan.
    πŸ˜€
    InsyaAllah kapan2 aku main ke Solo lagi yak.

      mysukmana responded:
      31 Maret 2019 pukul 7:08 AM

      Nah kan..kabar kabar dung mbak..pasti nibg sragen yak

        @nurulrahma said:
        31 Maret 2019 pukul 6:25 PM

        Iya Kak πŸ˜€ Solo kotanya menyenangkan buangeeetttt πŸ˜€ Aku udah lama ngga ke Solo. Dan sungguh terpukau dengan kotanya yang makin resik dan asyik bgt buat destinasi traveling

    mysukmana responded:
    25 Maret 2019 pukul 11:14 AM

    justru yang bikin enak itu joroknya mbak sekar….wkkwwkwk…

    Matius Teguh Nugroho said:
    21 Maret 2019 pukul 3:21 PM

    Aduh, itu gorengannya menggoda banget mas

      mysukmana responded:
      25 Maret 2019 pukul 11:12 AM

      kalau aku masih Pete yang menggoda mas..

    Sekar said:
    21 Maret 2019 pukul 9:14 AM

    haduuu itu petenya tumpah ruah ya πŸ˜€ saya kangen banget makan di daerah jawa tengah sana. Kangen bersihnya itu lhooo. Sebab sekarang kerja dan tinggal di jakarta dan di sini bener-bener abai soal kebersihan hiks. Dulu pas tinggal di jateng, suka misuh-misuh kenapa kotor, orang jawa jorok, dst. Eeeeh setelah pindah ke bogor-jakarta, ternyata di sini lingkungannya lebih parah (soal kebersihan) :”(
    No offend yaa ini cuma ngelihat secara umumnya aja di daerah yang pernah saya tinggali selama belasan tahun.

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s