Warung Bu Gandos, Makanan Seafood Favorit di Pacitan

Posted on Updated on

#Culinary – Bagi pecinta sea food seperti saya, kalau sedang berkunjung ke kota yang dekat pesisir pastinya saya sempatkan untuk mampir di warung makan yang menjual berbagai olahan sea food. Beberapa waktu lalu ceritanya saya bersama dua orang teman berkunjung ke kota Pacitan. Salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Wonogiri Jawa Tengah. kota ini memang secara geografis terletak di pesisir selatan pulau jawa dan memiliki kawasan wisata yang menarik termasuk kulinernya.

Setelah menyelesaikan urusan dengan klien yang ada di pacitan, akhirnya kami mampir di salah satu warung makan spesial seafood yang cukup terkenal di kota Pacitan, tepatnya di daerah Temperan. Warung tersebut adalah Warung Makan Sari Laut Bu Gandos. Setelah membelokan mobil di parkiran, waktu sudah menunjukkan pukul setengah 4 sore, menandakan setengah jam lagi warung akan tutup.

Meski mau tutup, pegawai Bu Gandos tetap menyambut kami dengna senang hati, karena datangnya rejeki tak mungkin bisa di tolak begitu saja. Kami bertiga memesan beberapa jenis seafood di antaranya adalah Ikan Tengiri Bakar, Oseng Cumi Pedas dan Lobster. Semuanya sangat menggoda kami untuk segera menyantapnya.


Terutama Lobsternya yang relatif murah di banding Harga Lobster pada umumnya. Di Warung Bu Gandos ini harga Lobster per ekornya 50K. Sedangkan harga seafood lainnya hanya 10K-20K per porsinya. Sekelas seafood seperti ini menurut kami cukup murah jika di bandingkan di Solo.

Sambil menunggu masakan matang, kami memesan minuman Es Degan. Namanya dekat pesisir pantai tidak afdol kalau tidak pesan Es Degan (Kelapa Muda). Tidak lama kemudian masakan sudah matang. dan kami menyantapnya sambil menikmati teluk pacitan yang terletak di sebelah selatan warung ini.

Gimana teman-teman, seru kan. Soal rasa? rasanya seafood disini memang pancen Joss Gandoss Kotos-Kotos..

Iklan

12 respons untuk β€˜Warung Bu Gandos, Makanan Seafood Favorit di Pacitan’

    Dyah Ayu Pamela said:
    15 Maret 2019 pukul 7:25 PM

    Hmm. Pacitan ada apa kira-kira kalau mau mampir sekalian lewat Warung Bu Gandos?

      mysukmana responded:
      25 Maret 2019 pukul 10:59 AM

      ada pantai teleng ria, ada wisata susur sungai kayak di amazone, ada goa pindul, ada banyak kak hehe

    Vera said:
    12 Maret 2019 pukul 12:21 AM

    Baca malem2 jadi laper hehe

      mysukmana responded:
      13 Maret 2019 pukul 4:03 PM

      kalau laper ya makan, atau ke pesisir pantai selatan cari seafood mbak vera

    rynari said:
    11 Maret 2019 pukul 6:37 PM

    Catat untuk referensi ampiran. Paduan seafood plus degan pantai menambah selera. Terimakasih ya Mas, kami disuguhi lobster segar.

      mysukmana responded:
      13 Maret 2019 pukul 4:03 PM

      sama sama mbak rynari, silahkan mampir makan seafood sepuasnya..
      mumpung harganya miring..

    Gallant Tsany Abdillah said:
    11 Maret 2019 pukul 5:19 PM

    Gile lah itu lobsternya gede banget

      mysukmana responded:
      13 Maret 2019 pukul 4:04 PM

      iya mas gallant, kalau gak gede mana mau saya beli..harganya murah soalnya dibanding lobster pada umumnya…

    deadyrizky said:
    11 Maret 2019 pukul 2:28 PM

    lobsternya bikin drooling banget!

      mysukmana responded:
      13 Maret 2019 pukul 4:07 PM

      langsung kak ke pacitan…tapi kok aku malah lebih milih cuminya yak..

    nengsyera said:
    11 Maret 2019 pukul 12:29 PM

    Masha Allah 😍😍 murah banget lobsternya. Klo aja bekasi-pacitan deket

      mysukmana responded:
      13 Maret 2019 pukul 4:07 PM

      coba ada pintu doraemon yang ajaib itu ya

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s