Mengicipi Kuliner Khas Surabaya, Depot Makan Bu Rudy

Posted on Updated on

#Culinary – Assalamualaikum arek-arek Surabaya. Mbolang kali ini adalah ke kota Pahlawan, yaitu Surabaya. Minggu lalu saya berkesempatan untuk tugas negara ke Surabaya. Setelah urusan pekerjaan selesai laparpun melanda. Nah disini saya malah bingung mau makan dimana? Iseng-iseng browsing dan akhirnya menemukan salah satu kulineran yang katanya terkenal. Yaitu Depot Makan Bu Rudy.

Karena tidak tau lokasi dimana, akhirnya saya bersama teman saya pesan grab, tadinya pengennya ke Bu Rudy yang di dekat Gubeng, karena salah ngeklik akhirnya di bawa sopir grab ke Bu Rudy yang di daerah satunya (pokoknya tak jauh dari Tunjungan Plaza.

Nah yang disini suasana warungnya malah terlihat mewah. Mungkin orang Surabaya sudah tidak asing dengan Depot Makan Bu Rudy. Namun kata orang-orang,, ini adalah Satu-satunya masakan, sambal dan jajanan dan makanan lezat lainnya yang terbuat dari produk segar yang eksklusif. Semuanya dikombinasikan dengan suasana depot yang selalu ramai pengunjung dan pelayan yang ramah..

Setelah sampai di lokasi, saya pun masuk ke Depot Makan tersebut dan memilih tempat duduk. Suasana dingin diruangan ber AC membuat kami cukup nyaman untuk sekedar berteduh untuk mampir merasakan berbagai menu di Depot Bu Rudy. Beberapa menu yang di jual di Depot Makan Bu Rudy diantaranya adalah Nasi Udang Empal,Nasi Campur, Nasi Pecel, Nasi Bakar, Nasi Rawon serta Rujak CIngur. Seluruh menu menu tersebut berkisar antara 20K-35K Rupiah.

Tak lama kemudian saya pesan menu nasi campur, rasanya sih menurut saya seperti warung warung pada umumnya, cuma yang bikin nendang adalah sambalnya. mantep banget menurut saya. Mungkin kalau gak pakai sambel rasanya gak Depot Makan Bu Rudy banget.

Ini kak penampakan Depot Warung Makannya? Ada yang sudah pernah kemarikah?, Berikut adalah alamat Depot Makan Bu Rudy beserta oleh-olehnya yang adaΒ  kak, semoga bermanfaat.

  • Cabang Kupang Surabaya
    Raya Kupang Indah No. 5
    (031)734 9051, 734 9157, 0877 5588 8991
  • Cabang Anjasmoro Surabaya
    Anjasmoro No. 45
    (031)545 6565, 545 6577, 0895 1895 1118
  • Cabang Wahidin Gresik
    Wahidin Sudirohusodo 138 no. 1-3
    0821 3900 5600
  • Pasar Atum Surabaya
    Pasar Atum Mall Lt. 5 Blok H-18
  • Pasar Atum Surabaya
    Pasar Atum Tahap 1 Lt. 4 Food Court
  • Dupak Surabaya
    Pusat Grosir Surabaya Lt. 4
  • Oleh-Oleh Online
    http://www.depotburudy.com
    0819 3862 1616

 

Iklan

28 respons untuk β€˜Mengicipi Kuliner Khas Surabaya, Depot Makan Bu Rudy’

    chandra putri said:
    17 Februari 2019 pukul 9:43 PM

    Wah saya kebetulan lagi kerja di Surabaya, nice posting!

      mysukmana responded:
      18 Februari 2019 pukul 2:07 PM

      oh ya..kerja dimana kak..
      saya sering ke surabaya..

    otidh said:
    14 Februari 2019 pukul 8:48 AM

    Selain sambelnya, makanan khasnya itu nasi udang empalnya sih kalo nggak salah. Yg udang keringnya itu juga dijual toplesan. Bisa buat oleh-oleh juga. πŸ™‚

      mysukmana responded:
      23 Februari 2019 pukul 2:15 PM

      iya..tapi udangnya terlalu kering banget..enaknya harus di campuri sayur

    Rahma balci said:
    13 Februari 2019 pukul 11:47 PM

    wah sambalnya memang magic nih bu rudi, temen org surabaya pasti bekel sambel bu rudi kalau tiap mudik, juara memang

      mysukmana responded:
      14 Februari 2019 pukul 7:51 AM

      iya bu Rahma, pedesnya nendang..

    Yuna said:
    13 Februari 2019 pukul 10:57 AM

    Sambelnyaaaaa…. ❀ ini tuh mesti banget, titipan teman yg di luar sama di beli kalo dia datang.

      mysukmana responded:
      14 Februari 2019 pukul 7:52 AM

      yang komen pada sambal semua nih hahaha..

    dandelionliar said:
    13 Februari 2019 pukul 8:54 AM

    Salam kenal kak, follback ya πŸ™‚ selamat menulis ^^

      mysukmana responded:
      14 Februari 2019 pukul 7:50 AM

      siap kakak..sampun kulo follback hehehe keep writing ya

    Jalan-Jalan KeNai said:
    12 Februari 2019 pukul 10:09 PM

    Saya belum pernah makan langsung di sana Tetapi, suka beli sambalnya. Rasa sambalnya memang juara!

      mysukmana responded:
      23 Februari 2019 pukul 2:14 PM

      iya kak..memang antep pedesnya

    iyoskusuma said:
    12 Februari 2019 pukul 9:23 PM

    Wah. Ini yang jual Sambel Bu Rudy yang suka dijadiin oleh-oleh ya? Baru tau, ternyata ada rumah makannya. Asik juga..

      mysukmana responded:
      12 Februari 2019 pukul 9:34 PM

      iya om iyos…saya juga kesini gara gara kesasar ngeklik grab hahaha

        iyoskusuma said:
        12 Februari 2019 pukul 9:58 PM

        Semua ada hikmahnya kalo kata orang, Mas πŸ˜…πŸ€£

    Gallant Tsany Abdillah said:
    12 Februari 2019 pukul 9:04 PM

    Ini terkenal banget. Terutama sambelnya. Emang sering dijadikan oleh-oleh sih. πŸ˜€

      mysukmana responded:
      12 Februari 2019 pukul 9:11 PM

      iyes betul. pedes pedes gimana gitu…nendang…

    Sandi Iswahyudi said:
    12 Februari 2019 pukul 7:39 AM

    Selamat berselancar di Surabaya mas

      mysukmana responded:
      12 Februari 2019 pukul 1:59 PM

      halo mas sandy hehe..dimana sekarang?

    Hendris Blog said:
    11 Februari 2019 pukul 8:48 PM

    Jadi ngiler…πŸ˜‹ Wah asyik makan2 mas bro..kapan qta kolab mereview bareng..😁😁 klo youtuber kan juga ada collab bareng, nah blogger jga ada dong ngereview bareng πŸ˜…πŸ˜…

      mysukmana responded:
      12 Februari 2019 pukul 1:52 PM

      wah ada blogger dari benguku. kalo ada kesempatan mungkin bisa jumpa di bengkulu yak hehe

        Hendris Blog said:
        12 Februari 2019 pukul 8:53 PM

        Bengkulu kali mas bro..πŸ˜„πŸ˜„βœŒ

        Disana tanah kelahiran bro, cuma skrang masih dirantau ini. Di Sulawesi Utara πŸ˜…πŸ˜…

          mysukmana responded:
          12 Februari 2019 pukul 8:55 PM

          maaf typo hehehe…oke deh kak

            Hendris Blog said:
            12 Februari 2019 pukul 9:20 PM

            Dimaafkan..πŸ˜…πŸ˜…βœŒ

    maureenmoz said:
    11 Februari 2019 pukul 6:15 PM

    depot favorit ini mas.. deket rumah, tinggal ngesot aja.. trus buka pagi banget, jam 6 kalau ngga salah.. mbungkus 1 porsi bisa buat makan pagi dan siang sekaligus.. kalau ajakin tamu jauh juga cocok karena jual oleh2 macem2 juga, yaa terutama sambal..

      mysukmana responded:
      11 Februari 2019 pukul 6:17 PM

      Pertanyaannya…kalau ak ke Surabaya ajakin makan kesino dong hahahaha

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s