Belanja Oleh-oleh Cokelat Murah di Malaysia

Posted on Updated on

#Kuliner – Siang itu udara cukup panas dan menyengat. Saya melakukan perjalanan dari Johor menuju Kualalumpur menggunakan mobil sewa. Setelah makan siang di warung sebelah Batu Caves, rencananya mengunjungi Batu Caves dan ber foto-foto disana. Namun gusti Allah berkehendak lain, awan tebal mendung nan gelap menutupi langit sekitaran Batu Caves. Hujanpun turun dengan lebatnya dan akhirnya saya memutuskan untuk tidak ke Batu Caves. Alternatif lain adalah mencari toko oleh-oleh dengan harga terjangkau saja.

Setelah memutar di beberapa blok, saya mampir di Toko Oleh-oleh yang berisi cukup banyak cokelat, lupa apa nama tokonya, yang pasti masih di wilyah Batu Caves, dan toko tersebut sesuai dengan tulisannya adalah toko yang menjual berbagai macam jajanan produk lokal Malaysia khususnya Cokelat.

Beberapa jenis cokelat dan dari berbagai merk lokal asli Malaysia di jual di toko ini. mulai dari harga 20ribuan hingga 100an ribuan juga ada, Semua tergantung jenis cokelat dan kemasannya. Akhirnya saya membeli beberapa item cokelat disini ( itung-itung buat oleh-oleh keluarga di Indonesia), soalnya murah namun berkualitas, selain itu saat membeli disini, harga bisa di beli dengan uang pecahan rupiah.

Selain cokelat, katanya sih kalau di Malaysia itu jangan lupa beli Milo. Milonya beda dengan di Indonesia, karena kandungan cokelatnya konon katanya lebih banyak dan lebih enak. Tau sendiri lah, soalnya Malaysia memang termasuk 5 negara penghasil cokelat terbaik di dunia.

Bagi pecinta cokelat, tentunya produk-produk disini adalah surganya, Sekalilagi minta maaf kalau lokasinya saya lupa. Seinget saya lokasinya tidak lebih dari 1 kilometer blok didepan bukit batu caves. Pokoknya harga cokelat-cokelat disini lumayan miring. Harganya sama dengan cokelat yang di impor ke Indonesia seperti daerah Jambi, Riau. Soalnya pas saya pulang dari Malaysia, kakak ipar saya yang di Jambi juga pulang ke Jawa ngebawain ini cokelat dengan harga yang selisih ribuan saja.

Gimana temen-temen, sukak tak sama Cokelat? kalau suka berarti kalian orang yang moodnya bagus he..he..he..

 

Iklan

4 respons untuk ‘Belanja Oleh-oleh Cokelat Murah di Malaysia

    SINGGEH SOSIALITY said:
    6 Maret 2019 pukul 7:06 PM

    😲😲😲😲😲😲

    omnduut said:
    24 Januari 2019 pukul 3:25 PM

    Aku beberapa kali dikasih temen oleh-oleh coklat toples itu. Ternyata harganya mahal juga ya hahaha. Tapi emang rasanya enak, dan termasuk barang jastip favorit hwhw

    Rahma balci said:
    23 Januari 2019 pukul 4:20 AM

    saya dulu beli coklat durian di KLİA..hahah buat hadiah keluarga turki, tanggapannya ngerasa aneh semua sama rasanya, alhasil saya abisin sendiri, krn kalo coklat varian biasa semacam godiva saja disini banyak,coklat2 eropa jg dijual. nah durian kan unik:))

      mysukmana responded:
      24 Januari 2019 pukul 8:52 AM

      berarti orang turky lebih tau soal cokelat ya buk..kalau yang kemarin saya beli rasanya ada beberapa maca sih, mangga, original sama grean tea..durian kayaknya ada cuma kemarin saya tidak beli hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s