Dua Malam di Hotel Tua Johor Bahru, Tropical Inn Hotel

Posted on Updated on

#Staycation – Perjalanan dari Kualalumpur menuju Johor Baru memang benar-benar membuat saya cukup lelah namun sangatlah menyenangkan. Malam itu akhirnya saya bisa check in di salah hotel yang usianya cukup tua. kata driver saya ” sebelum bapak lahir hotel ini sudah ada, bahkan hotel ini sudah beberapa ganti pemilik”

Lalu seperti apa sih hotel Tropical Inn yang ada di Johor Bahru Malaysia itu? Apa lagi Hotel tua yang usianya udah puluhan tahun ini? , Konon sih katanya si driver saya ini hotel ini hotel angker alias spoky. Kalau saya pribadi sih santai-santai aja menghadapi begituan. si Driver pernah cerita, kalau gak salah di lantai 23-25 pernah terjadi bunuh diri. Sempat aja cerita kalau beberapa peserta tour yang pernah nginep disini minta pindah.Β Waktu itu saya sih dapat lantai 18 dengan kamar yang cukup luas dan 1 bed besar 1 bed kecil, sedangkan penghuninya cuma saya saja.


Pertama kali yang saya review adalah bagian kamar hotel. Kamar yang saya huni memang sedikit eksklusif, terdapat pintu tembus untuk ke kamar sebelah. Dari segi televisi saja keliahatan kalau hotel ini memang hotel lawas yang masih menggunakan tv tabung atau layar CRT, berbeda dengan hotel-hotel sekarang yang sudah menggunakan LED maupun LCD.

Kalau soal kebersihan kamar, menurut saya hotel ini cukup bersih dan rapi meski bangunannya bangunan lawas. Dua Air Mineral serta sachset kopi maupun teh serta alat pemasak air juga tersedia di kamar hotel tersebut. Jadi saya gak perlu repot-repot kalau kepingin menyeduh kopi maupun dinikmati di kamar hotel sambil melihat langsung gedung-gedung bertinggat di langit Johor dari balik jendela hotel.

Soal kamar mandi, hotel ini terbilang cukup bersih dan sangat merawat kamar mandinya meskipun hotel kuno. Sayang sekali waktu itu amenitiesnya gak komplit, hanya shampo dan sabun saja, sedangkan pasta gigi dan sikat giginya tak tau entah ada dimana? atau mungkin di gondol hantu penghuni hotel ini. Tapi bagi saya gak masalah, setiap travelling kemana saja soalnya selalu sedia sikat gigi.

Paling Suka adalah di bagian sudut hotel dekat jendela, disini terdapat satu sofa baca maupun sofa yang bisa disgunakan untuk bekerja maupun membaca sembari lihat di luar jendela. Atau aktifitas lain seperti ngopi atau teh yang bisa di gunakan sebagai teman santai.

Haripun semakin semakin malam, Dan sangat terlihat dari lantai yang saya huni, di bawah banyak terdapat gemerlap lampu serta mobil yang berlalu lalang, karena memang lokasinya tepat di pintu masuk high way. Karena teringat cerita horor tadi, Untuk menikmati kesendirian saya hanya memutar MP3 Al-Quran sambil tiduran dan santai di kamar tidur. Tak lama saya tertidur lelap dan pada saat bangun waktu sudah menunjukkan pukul 05.45 ( berarti waktu subuh di Malaysia)


Setelah mandi dan sholat subuh lalu saya mandi dan menuju ke restoran untuk sarapan pagi. Namanya bukan di Indonesia, sarapannya memang tidak seperti biasanya. Ada beberapa sajian khas Malaysia, di antaranya adalah nasi lemak dengak sambal serta ikan teri. Selain itu juga ada telur matang beserta kentang goreng. Sup kacang juga melengkapi hidangan pagi itu. Semua saya mencoba mengicipinya, jarang-jarang makan makanan asing di negara tetangga meskipun masih serumpun.

Nah sekian teman-teman, gambar di atas adalah penampakan dari luar Hotel yang saya huni selama dua malam di Johor Bahru, keliatan banget kan kalau bangunannya lawas..

8 respons untuk β€˜Dua Malam di Hotel Tua Johor Bahru, Tropical Inn Hotel’

    ainun said:
    2 Maret 2019 pukul 6:14 PM

    iya model tv nya jadul ya,

    omnduut said:
    24 Januari 2019 pukul 3:28 PM

    Cakep juga kota JB kalau malam gitu. Selama ini cuma numpang lewat doang. Kayaknya perlu sengaja eksplor kapan-kapan πŸ™‚

    deddymaica said:
    18 Januari 2019 pukul 11:06 AM

    Mas, yang menarik di Johor Bahru apa saja ya? Menarik untuk difoto tentunya karena saya suka moto. mungkin budaya, spot-spot klasik dll. Maturnuwun

      mysukmana responded:
      18 Januari 2019 pukul 11:09 AM

      Di johoe baru banyak bangunan klassik mas. Saya kmrn hanya transit saja disini. Blm sempat eksplore banyak. Soalnya bolak balik ke SG terus ke KL..

      Johor banyak bangunan seperti kota tua gitu mas pas saya lewat kemarin..

    nyonyasepatu said:
    13 Januari 2019 pukul 6:29 AM

    Enak tuh keknya hotelnya

      mysukmana responded:
      14 Januari 2019 pukul 6:51 PM

      enak kak, radha murah hehe

    awansan said:
    12 Januari 2019 pukul 5:04 AM

    Old but good πŸ‘πŸ‘

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s