Kuliner Malam di Johor Bahru, Malaysia

Posted on Updated on

#Culinary – Sebelumnya terimakasih Bataritour.com yang sudah mengajak saya jalan-jalan ke negeri tetangga. Perjalanan yang sangat melelahkan setelah menempuh jarak kurang lebih 400an kilometer dari Kualalumpur melalui darat ke Johor Bahru membuat perut saya kemrucuk alias lapar. Sebelum Check In hotel saya akhirnya bisa mengisi perut di salah satu kota besar di Malaysia yaitu Johor Bahru.

Johor Baru sendiri merupakan kota yang berbatasan langsung dengan Singapura yang dirasa ini berkembang sangat pesan. Kota ini dikenal dengan bangunan tua setelah Malaka.

Hari itu saya tiba di Johor kira-kira jam 9 malam waktu setempat, perut berasa lapar , dan akhirnya mampir kes salah satu tempat kuliner yang saya tidak tau namanya. Lokasi letaknya di tepi selat yang menghubungkan antara Malaysia dan Singapura. Kalau di Solo mungkin seperti Gladag Langen Bogan, cuma disini tempatnya jauh lebih luas dan besar.

Banyak sekali pilihan menu yang disediakan berbagai macam warung yang buka disini, mulai dari menu ala Sumatera, Menu Ala Melayu hingga Menu Ala Thailand (Asia banget pokoknya). Rata-rata warung – warung disini menyediakan makanan halal, apalagi di negara Malaysia. Jika tidak pun, para pemilik toko di wajibkan memasang logo ( misal mengandung babi) sehingga wisatawan yang mau jajanpun tau.

Saya pun akhirnya mampir kesalah satu restoran yang menyajikan masakan ala Malaysia, Disini ada telur dadar, ada Tom Yum ada juga sup ikan dengan sajian kuah segar. Cuma sayangnya makan disini tidak ada krupuknya. apakah krupuk hanya ada di negara saya Indonesia?

Jadi masih ada yang kurang..

Selain makanan yang sudah saya sebutkan, ada juga Ikan Bumbu Pedas (tampak nya saja sih pedasnya). Tapi rasanya bagi saya tidak pedes..walau tak sepedas bumbu di Indonesia, rempah dari Ikan Bumbu Pedas ini terasa banget.

Bagaimana Kak? Bikin ngiler gak nih makanannya…

Iklan

18 respons untuk β€˜Kuliner Malam di Johor Bahru, Malaysia’

    zilko said:
    13 Januari 2019 pukul 8:36 PM

    Di Johor Bahru ketika malam hari memang banyak pedagang-pedagang warung makanan begitu ya! Jadi ingat dulu ketika di sana, ada kompleks ruko yang di pelatarannya itu pada jualan makanan begitu, hahaha πŸ˜€ .

      mysukmana responded:
      14 Januari 2019 pukul 6:51 PM

      iya memang asik juga kulineran di Johor..terakhir disini kapan mas Zilko?

        zilko said:
        15 Januari 2019 pukul 2:22 PM

        Terakhir tahun 2015 πŸ˜€

    titim nuraini said:
    11 Januari 2019 pukul 12:38 PM

    Ngiler liat ikan bumbu pedasnya mas
    Gak ada krupuk masih tak mengapa asal ada nasinya 😁😁

    febridwicahya said:
    11 Januari 2019 pukul 12:29 AM

    BESOK SAYA KALAU KE MALAYSIA BERARTI HARUS BAWA KERUPUK SENDIRI AH :p

      mysukmana responded:
      11 Januari 2019 pukul 1:55 AM

      jangan lupa bawa karak sekalian ya mas πŸ˜€

    otidh said:
    10 Januari 2019 pukul 9:12 AM

    Di beberapa kedai mamak biasanya dikasih kerupuk, terutama sebagai pendamping menu Nasi Biryani. Kerupuknya enak banget. Tasty. Agak beda dengan kerupuk di Indonesia.

      mysukmana responded:
      10 Januari 2019 pukul 9:25 AM

      Saya kemarin nemuin kerupuk cuma pas di rest area om..cuma gak beli..makan nasi lemak aja sama teh tarik..

    Frany Fatmaningrum said:
    9 Januari 2019 pukul 3:28 PM

    400 kilo dari KL, wow. Menunya menggoda, gak ada krupuk kurang asik ya.

      mysukmana responded:
      10 Januari 2019 pukul 12:37 AM

      iya bu Frany, lumayan jauh..tapi cepet kok perjalanannya..karena disana highway semua..

    lovelyristin said:
    9 Januari 2019 pukul 11:57 AM

    hmmm… Yummy… pas baca ini pas jam makan siang, andaikan bisa pesan online hahaha…

      mysukmana responded:
      10 Januari 2019 pukul 12:38 AM

      iya mbak..yummy banget

    deadyrizky said:
    9 Januari 2019 pukul 8:41 AM

    supaya bisa diajak batari tour jalan”, apa harus punya 900 followers dulu?
    hehehe

      mysukmana responded:
      10 Januari 2019 pukul 12:39 AM

      hehe..gak kali mbak..followernya gak harus banyak2 kok..

    awansan said:
    9 Januari 2019 pukul 5:14 AM

    Baca artikel ini pas bangun tidur, jadi tmbh ngiler πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      mysukmana responded:
      10 Januari 2019 pukul 12:40 AM

      ngilernya beda tho mas..gak kayak pas tidur..

    eL-ghiyats said:
    9 Januari 2019 pukul 3:13 AM

    Jam segini lagi laper-lapernya yang lewat malah post begini. 🀀😩

      mysukmana responded:
      10 Januari 2019 pukul 12:39 AM

      maaf kalau postingannya mengganggu perut anda hahaha

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s