Menikmati Berbagai Macam Menu Ala Carte Terbaru di Restoran The Alana Hotel Solo

Posted on Updated on

#Culinary – Minggu lalu ceritanya saya mendapat undangan untuk menikmati sekaligus makan siang menu terbaru Ala Carte dari DCinamons Restaurant The Alana Hotel Solo. Ngomongin kuliner memang tidak ada habisnya sih, apalagi di hotel bintang 4 seperti Alana. Pastinya banyak sekali variasi dan inovasi rasa yang di ciptakan para chef-chef untuk memuaskan para pecinta kuliner seperti saya.

Siang itu saya datang sekitar jam 11 sebelum dhuhur, sambil menunggu rekan-rekan media lain kami di persilahkan untuk welcome drink terlebih dahulu sambil menunggu chef menyelesaikan masakannya. Saya yakin nih, masakannya pasti enak. Apalagi waktu saya ngobrol sama pak Sistho (GM Alana), beliau bercerita kalau chef Alana telah terbukti menyabet mendali perunggu di ajang Asian Gourmet Food Challenge 2018 dan medali silver melalui ajang True Aussie Beef & Lamb yang diadakan bulan September lalu di Jogja.

Karena penasaran, akhirnya waktu menu datang, saya langusng cepet-cepet berburu makanan dengan tema Aussie Beef & Lamb, supaya bisa merasakan taste dari masakan para juara. Meski banyak sekali menu-menu seperti pasta, burger, sup dan beberapa menu utama seperti ikan salmon, tetapi Aussie Beef & Lamb tetep paling juara.

Oh iya teman-teman pembaca, menu Ala Carte tersebut bisa di pesan secara langsung di Restoran Tha Alana. Harganya mulai dari 35 ribuan, hingga yang paling mahal adalah 200an ribu.  Cukup terjangkau lah kalau untuk masakan sekelas hotel bintang 4 dibanding kota selain Solo.

Disclaimer nih, Saking banyaknya saya gak bisa hafal namanya satu persatu, pastinya segala menu makanan dan minumannya yang di sajikan Ala Carte ini sangat yummy. Kalau ke Solo, jangan lupa mampir Alana ya, restorannya terbuka untuk umum kok, gak Cuma tamu hotel saja.

Gimana? Ojo ngiler lah…ha ha ha

Iklan

23 respons untuk ‘Menikmati Berbagai Macam Menu Ala Carte Terbaru di Restoran The Alana Hotel Solo

    Hendi Setiyanto said:
    7 Desember 2018 pukul 6:12 PM

    waduh banyak banget, bingung nih milihnya. itu semuanya diicipin satu persatu sudah bikin kenyang. penasaran sih dengan steak hahah belom pernah makan

    Liza Fathia said:
    7 Oktober 2018 pukul 12:13 PM

    ngomongin tentang menu ala carte aku jadi ingat pas ke filipina kemarin. maklum orang kampung baru ke negeri orangdan biasanya nginap di hotel langsung makan tanpa disibukkan dengan memilih jenis menu makanan. jadi, aku dikasih kupon makan malam di hotel tersebut. aku ga tau kalau kupon tersebut bisa digunakan untuk buffet all you can eat atau ala carte. walhasih makan buffet dan aku kena charge lebih. padahal aku ga makan apa2 karena makanan yang halal cuma buah 😦 pas pulang dan dapat kupon dinner aku baru tau kalau kupon tersebut bisa digunakan untuk menu ala carte juga.

      mysukmana responded:
      9 Oktober 2018 pukul 5:45 PM

      biasanya cuma dapat breakfast bukannya all u can eat ya dok Liza?

    Hendri's Blog said:
    5 Oktober 2018 pukul 5:24 PM

    Wiih…ueenak e..
    Steak, sandwich dll aku suka..aku suka..

      mysukmana responded:
      9 Oktober 2018 pukul 5:43 PM

      langsung di mam mas..tinggal comot aja (fotonyah…)

        Hendri's Blog said:
        10 Oktober 2018 pukul 8:23 AM

        Ha..ha..ha.., jadi laper..

          mysukmana responded:
          11 Oktober 2018 pukul 8:48 AM

          sama om..ak jg laper

    Ikha said:
    5 Oktober 2018 pukul 4:12 PM

    kayaknya jadi sayang kalau di makan, wkkwkw. tapi bikin laper Mas..

    nyonyasepatu said:
    5 Oktober 2018 pukul 10:25 AM

    Di mana ada kentang goreng di situ aku kelaperan haha

      mysukmana responded:
      5 Oktober 2018 pukul 10:29 AM

      penggemar kentang goreng berarti, kalau saya kalau udah makan kentang gak perlu makan nasi..tapi tetep aja cepet laparnya

    alrisblog said:
    5 Oktober 2018 pukul 9:39 AM

    Makanannya bikin ngiler. Suer.

    Kalau ke Solo boleh nih jadi rekomendasi.

    mawardi said:
    5 Oktober 2018 pukul 8:44 AM

    baca postingan ini jadi pingin cepat makan siang

      mysukmana responded:
      5 Oktober 2018 pukul 8:49 AM

      Langsung om..jumatan dl baru makan..

    febridwicahya said:
    4 Oktober 2018 pukul 11:16 PM

    Ya ampoooon, ini foto makanan semuaaaaa ?

    Saya jam 23.16 malam kelaperan, langsung ngegofood nih -_-

      mysukmana responded:
      5 Oktober 2018 pukul 9:11 AM

      mohon maaf atas ketidaknyamannya..karena terlalu banyak gambar spam disini wkwkwkwk

    Gallant Tsany Abdillah said:
    4 Oktober 2018 pukul 4:57 PM

    cantik cantik banget tampilannya. sayang kalau mau dimakan jadinya haha

      mysukmana responded:
      5 Oktober 2018 pukul 9:12 AM

      kalau gak di makan malah kasian, busuk di luar ntar..:)

    Winny Marlina said:
    4 Oktober 2018 pukul 3:22 PM

    wuih makanannya enak-enak banget ya kak

      mysukmana responded:
      5 Oktober 2018 pukul 9:12 AM

      iya tapi yg ku makan gak ada 5 jenis wkwkw

    ndesoedisi said:
    4 Oktober 2018 pukul 9:57 AM

    duh ngiler kalo ketemu yang namanya salmon meskipun cuma baca atau foto 😀

      mysukmana responded:
      5 Oktober 2018 pukul 9:13 AM

      iya salmon bikin pinter mas..kata orang jepang

    intanekapratiwi said:
    4 Oktober 2018 pukul 8:23 AM

    foto-fotonya ciamik mas, sukses bikin ngiler wkwkwk 😂

      mysukmana responded:
      5 Oktober 2018 pukul 9:13 AM

      semoga gak bikin ngiler beneran..
      tapi bikin laper :))

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s