Berburu Bunga-Bunga yang Bertebaran di Alam Selecta

Posted on Updated on

Seingat saya , Selecta adalah salah satu tempat yang terdapat di permainan di Monopoli jaman saya waktu masih kecil dulu. Tiap main monopoli selalu beli hotel dan rumah disini sampai Hipotek. Masih inget gak? Kalau iya berarti anda para pembaca adalah angkatan saya baik di atas maupun bawah saya hehe..

Ngobrolin soal Malang, belum lengkap kalau gak mampir di tempat dimana udara dingin berada. Selecta Malang merupakan salah satu dari beberapa objek yang cukup menarik untuk di kunjungi saat di kota Batu, Malang. Selecta merupakan destinasi wisata yang terhitung cukup tua atau bisa di bilang sesepuhnya dari destinasi wisata-wisata baru seperti Jatim Park, Museum Angkut dan yang baru-baru ini lagi populer.

Beberapa waktu lalu saya sempatkan untuk berkunjung ke Malang, hanya untuk liburan di akhir pekan. Pemandangan yang sejuk serta di apit oleh pegunungan di wilayah Malang, mengingatkan saya akan kesejukan udara di Tawangmangu Karanganyar yang dekat dengan kota saya Solo.

Menurut saya sih Selecta lebih cocok untuk wisata para pecinta bunga, khususnya perempuan. Taman yang terletak di desa Tulungrejo, kecamatan Bumi Aji, kota Batu ini berjarak kurang lebih 25 km dari Malang.

Tamannya cukup luas sekali, 18 hektar luasnya. Didalamnya terdapat berbagai macam wahana dan taman bunga yang sangat indah. Saat saya ngobrol dengan pihak pengelola, konon Taman Selecta menjadi destinasi dari beberapa turis lokal hingga turis mancanegara seperti negara Belanda, Malaysia, Korea, Jepang, Taiwan dan Singapura.






Saat saya berkunjung ke Malang, saya hanya menikmati pemandangan alam serta berkeliling ke kebun Bunga, tentunya cuma berburu foto bunga karena bungan disana sangat indah indah. Meskipun sebenarnya banyak fasilitas yang bisa di gunakan seperti waterboom, kolan renang, taman air, wahana lain seperti flying fox dan wahana lainny, saya tidak sempat menikmatinya.

Pernah kesini kak, atau cuma main di Monopoli saja? Jangan lupa Ngopi..

23 respons untuk β€˜Berburu Bunga-Bunga yang Bertebaran di Alam Selecta’

    Rina Darma said:
    30 September 2018 pukul 5:54 PM

    Wah keren banget. Kpn ya bs ke selecta?

    Cut Inong Mutia said:
    25 September 2018 pukul 4:32 PM

    Cuma main di monopoli aja, Mas…Dan seingat aku kayaknya harganya termasuk mahal πŸ˜€

      mysukmana responded:
      27 September 2018 pukul 5:28 AM

      iya kalau di monopoli, selecta jadi sasaran para pemain supaya bisa bangun hotel sama rumah disana..heheh..

    Heriand.com said:
    25 September 2018 pukul 12:09 PM

    Versi mininya Ancol, tapi ada tambahan taman bunga yang bisa dijadikan spot foto. Looks very nice, Mas! πŸ˜€

      mysukmana responded:
      25 September 2018 pukul 1:43 PM

      iya mas. ancol mini banget. kalau disini enaknya cuma buat nongkrong sama ngopi..hehe.

    Anonim said:
    23 September 2018 pukul 11:52 PM

    ada bunga desanya juga atuh mas, hahahha….

    Efenerr said:
    23 September 2018 pukul 10:13 PM

    Tempat wisata legendarisnya Malang ini. πŸ˜€

    nyonyasepatu said:
    23 September 2018 pukul 4:18 PM

    bagus2 banget bunganya

      mysukmana responded:
      23 September 2018 pukul 8:33 PM

      iya..banyak bunga layu sebelum berkembang hahah

    alrisblog said:
    23 September 2018 pukul 4:14 PM

    Selecta tempat wisata yang sudah lama tapi mengikuti kekinian. Banyak lho tempat wisata jadul yang akhir tutup buku karena tidak lentur mengikuti perkembangan zaman.

      mysukmana responded:
      23 September 2018 pukul 9:12 PM

      iya ya mas..apalagi sekarang di Batu Malang sudah banyak bermunculan wisata wisata modern yang jauh lebih kece..

    Vera said:
    22 September 2018 pukul 11:30 PM

    Pernah, dan panorama nya tak pernah mengkhianati#asyik

      mysukmana responded:
      23 September 2018 pukul 9:12 PM

      sudah berapa kali kesana kak vera?

        Vera said:
        25 September 2018 pukul 7:17 AM

        Saya bru sekali, tapi lihat beberapa postingan temen udah byak berubah.

    BaRTZap said:
    21 September 2018 pukul 11:43 PM

    Iya bener banget, nama Selecta ini dulu awalnya kenal dari permainan monopoli. Selain dari acara musik Selekta Pop. Eh ini beda bahasan ya? πŸ˜€

    Tapi yang menurutku ikonik dari Selecta ini adalah kolam renangnya, dengan bangunan di dekatnya yang bergaya art deco itu. Dan kayanya sampai sekarang bangunan itu masih difungsikan ya mas, kalau aku lihat dari fotomu di atas?

      mysukmana responded:
      23 September 2018 pukul 9:14 PM

      wkwk…aku malah gak tau Selekta Pop, tapi pernah denger…acara TV ya kak..
      iya bangunan deket kolam renangnya bangunannya art deco, masih di fungsikan kak pas aku kesana..

        BaRTZap said:
        26 September 2018 pukul 2:01 PM

        Masa sih gak tau Selekta Pop? πŸ˜€

          mysukmana responded:
          27 September 2018 pukul 5:28 AM

          iya mas beneran gak tau..apaan sih..bisikin ya wkwk

            BaRTZap said:
            27 September 2018 pukul 9:17 AM

            πŸ˜€

    Gallant Tsany Abdillah said:
    21 September 2018 pukul 6:02 PM

    Temen-temenku yang tinggal di Jawa Timur kayaknya udah pada ke sini. Sering banget pamer foto di Selecta. Aku cuma bisa ngeliatin sama ngasih like aja di fotonya huhu

      mysukmana responded:
      23 September 2018 pukul 9:14 PM

      terus kapan dong jalan jalan ke Selecta mas Abdillah? langsung cuzzz

    Frany Fatmaningrum said:
    21 September 2018 pukul 7:49 AM

    Ada foto2 ibu majelis taklim tuh. Haha *gagal fokus
    Tamannya bagus banget, ajak anak kesitu seru kali ya.

      mysukmana responded:
      21 September 2018 pukul 11:46 AM

      iya itu bunga bunga tua yang sedang bernarsis di bunga bunga beneran buk wkwkwkw

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s