Staycation di Amaris Hotel Solo, Hotel Budget di Tengah Kota Solo

Posted on Updated on

 

#Staycation – Beberapa waktu lalu ceritanya saya ada tugas buat ngebmbing siswa yang mau ikutan olimpiade web design. Karena demi kenyamanan dan fokus, akhirnya saya minta untuk belajar dan bimbingannya di hotel saja biar sekaligus ngereview hotel yang mau saya inepin sama keluarga disaat weekend. #ngelunjak ya..

Setelah di pesankan melalui traveloka, akhirnya setelah pulang dari beberapa kerjaan, saya bisa langsung ke hotel dan mandi dengan air hangat. Hmm..nyaman sekali tentunya..

Ini adalah pertama kalinya saya menginap di Hotel Amaris, bagi saya hotel ini cukup nyaman dan minimalis dari segi arsitektur dan tata ruangnya. Harganya pun tidak terlalu mahal untuk hotel kelas bintang tiga. Meskipun ruangannya cukup sempit, akan tetapi tempat tidurnya cukup menghabiskan ruang, sehingga kalau buat tepar lebih bisa leluasa.

Setelah selesai ngebimbing para siswa, akhirnya saya bisa menikmati suasana hotel ini, dengan mengajak istri dan anak saya. itung-itung nginep gratis di kala weekend meskipun sambil bekerja.

 

 

Yang saya suka dari hotel Amaris adalah desain interiornya yang minimalis dan penuh warna, seperti halnya hotel-hotel budget pada umumnya. kamar mandi yang tidak terlalu luas namun cukup bersih dan dilengkapi beberapa aminities standar. Sayangnya tempat untuk kerja alias meja kerjanya bagi saya terlalu sempit.

Di pagi harinya, saya, istri dan anak kelaperan haha, lanjutlah menuju restoran yang terletak di lantai dua, yang disebut dengan resto express. Namanya bintang 3, jadi sajiannya memang tak selengkap bintang 4 maupun 5. Cuma sedikit saran saya buat hotel amaris Solo, sebenarnya menunya enak sih, Cuma satu..waktu saya kemarin disana sotonya kurang anget, sampai-sampai ada salah satu tamu yang ngeluh kalau “ nyediain soto kok kurang panas” akhirnya di tegurlah itu mas-mas FnBnya, eh baru dinyalain api penghangatnya. Next bikin yang panas sekalian ya, biar tamu gak kecewa..he..he..he..

Beberapa menu masakan seperti bubur, soto, nasi goreng, capjay, sayur, roti dan lainnya tersedia di restoran ekspress amaris yang buka dari jam 06.00-10.00. asiknya restoran ini menyediakan dua tempat, baik indoor bagi yang ingin dingin-dinginan didalam ruang ber AC, atau bagi ahli hisap yang ingin duduk di balkon restoran lantai dua sembari ngopi-ngopi santai.

Soal lokasi, hotel ini sangat strategis, karena dekat dengan pasar kembang, dekat dengan taman sriwedari yang sekarang sudah di bongkar dan akan di jadikan masjid, serta dekat dengan kuliner malam di area timur sriwedari yang identik buat nongkrong anak-anak muda Solo.

So..kapan ke Solo? Kalau yang berbudget rendah bisa nginep kesini nih…

Iklan

8 respons untuk ‘Staycation di Amaris Hotel Solo, Hotel Budget di Tengah Kota Solo

    GoTravelly.com said:
    20 September 2018 pukul 10:26 AM

    hotel nyaman dengan budget pas jadi bisa conain hotel amaris di Solo.
    Sarapan pagi memang enak dengan sajian yang hangat, semoga next sotonya selalu disajikan hangat.

    Tuxlin said:
    9 September 2018 pukul 2:06 PM

    Dulu pas acara solo Pluffy di hotel Amaris ini juga kayaknya… Jadi pengen nyobain pak 😀

    omnduut said:
    30 Agustus 2018 pukul 11:04 AM

    Muralnya kayak hotel di Genting. Aku suka. Simpel tapi berkelas 🙂 hotelnya juga nampak sangat nyaman. Walau sayang kalau nginepnya sendirian. Gak bisa ena-ena #eh hahahaha. *ena-ena makan maksudnya.

    Gallant Tsany Abdillah said:
    29 Agustus 2018 pukul 6:51 PM

    Kalau ke Solo aku PP naik prameks aja :p

    deadyrizky said:
    29 Agustus 2018 pukul 8:09 AM

    kalo lagi dines
    amaris itu pilihan terakhir
    soale ya itu
    minimalis kamar dan pelayanannya
    hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s