Mencicipi Berbagai Macam Sate Khas Indonesia di Syariah Hotel Solo

Posted on Updated on

#Culinary – Bahagia dan bersyukur di lahirkan sebagai orang Indonesia dengan kekayaan alam budaya sekaligus kulinernya. Menjelang agustusan ini, saya dapat undangan untuk icip-icip sate yang akan menjadi salah satu menu khas di bulan Agustus untuk HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Syariah Hotel Solo

Sate yang konon menjadi urutan ke 14 makanan terenal di dunia menurut survey dari World’s 50 most delicious foods adalah menu andalan nusantara. Untuk itu Syariah Hotel Solo mengundang saya nih untuk icip icip menu khas bumi pertiwi tanah air kita Indonesia tercinta ini.

Siang itu saya datang dan sudah di sambut PR cantiknya Syariah Solo, mbak Mita. “minum-minum dulu mas, sambil ngobrol dengan temen temen media lain yuk” ungkapnya. Sambil menunggu 17 jenis sate yang akan menjadi menu andalan pitulasan ini kami pun ngobrol santai sambil menikmati snack dan minuman yang telah disediakan.

Tak lama kemudian datanglah Chef berserta asistennya yang membawakan 17 macam sate dari sejumlah daerah di Indonesia. Lihat saja saya sudah bingung, ini sate banyak amat sate apa saja ya. Ternyata selama ini kalau di solo makannya cuma sate ayam sama kambing saja sih. Akan tetapi disini saya bisa menikmati dan merasakan 17 ragam sate dari berbagai daerah di Indonesia. Sate-sate tersebut diantaranya adalah Sate Madura, Sate Kambing Klathak Jogja, Sate Sapi Maranggi Jawa Barat, Sate Padang Panjang, Sate Kere Solo, Sate Lilit Bali, Sate Ponorogo Jawa Timur, Sate Buntel Solo, Sate Uritan Solo, Sate Komoh Malang, Sate Usus, Sate Pusut Lombok, Sate Ayam Sambal Kebumen, Sate Ambal Kebumen, Sate Sapi Rempah Kelapa Surabaya, Sate Ikan Kalimantan, Sate Ayam Cabe Hijau Lombok. Banyak banget kan?

??

Karena saking bingungnya saya makan sate yang belum pernah saya makan, seperti sate lilit bali, sate ikan Kalimantan, sate komoh malang dan icip – icip sedikit lah menu sate lainnya. Dari 17 ragam sate tersebut disajikan masing-masing dua tusuk, jadi total 34 tusuk sate. Terus saya bertanya? “Ini semua di jual dengan harga berapaan mbak mitha?” Dia jawab “ Cuma 250.000 saja, sudah dapat 17 macam sate total 34 tusuk plus nasi dan sambalnya plus refil esteh sepuasnya”

Untuk minuman, selain es teh , para tamu juga bisa milih jenis minuman lainnya seperti es atau wedang rosella. Batin saya, lumayan nih kalau urunan per orang  25 ribu untuk sepuluh orang di makan kembulan rame-rame.

Gimana, udah makan sate apa saja? Bentar lagi idul qurban, makan sate lagi pastinya hehe..

Iklan

5 respons untuk ‘Mencicipi Berbagai Macam Sate Khas Indonesia di Syariah Hotel Solo

    deadyrizky said:
    11 Agustus 2018 pukul 7:43 AM

    Kadang heran juga sama bule
    Esensi sate kan daging dibakar
    Masak gak bisa bikin ya
    Hhh

      mysukmana responded:
      11 Agustus 2018 pukul 8:04 AM

      Kalau sana bukan sate..tapi BBQ hahaha

    Gallant Tsany Abdillah said:
    10 Agustus 2018 pukul 5:58 PM

    Sate ayam sama sate kambing yang sering. Kalau sate telur puyuh banyak di angkringan wkwk

    Vera said:
    10 Agustus 2018 pukul 7:07 AM

    Cuma sate ayam sama sate kambing aja hehe

      mysukmana responded:
      10 Agustus 2018 pukul 7:27 AM

      Itu yg ke foto mbk vera..yg sate sapi..padang, udang, dan ikan udah masuk perut wkwmw

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s