Penerbangan Murah Bersama Air Asia (From Changi to Adi Sucipto)

Posted on Updated on

#Lifestyle and Review  –  Apa sih penerbangan andalan para traveller? Kalau pengen terbang murah ya menggunakan Air Asia. Karena selalu menyediakan berbagai promo menarik. Tulisan kali ini saya ingin membahas mengenai kepulangan saya dari Changi Airport Singapura menuju Adi Sucipto Jogja.

Setelah hampir satu minggu di Singapura, rasanya pengen balik ke negeri tercinta Indonesia yang kaya akan ala, lautan dan kulinernya he he he. Penerbangan dari Changi menuju Joga kali ini memakan waktu 2 jam penerbangan. Setelah check in saya langsung menuju ruang tunggu yang ada di terminal 4 Changi Air Port. Pesawat yang saya naiki kali ini adalah jenis Air Bus yang di operasikan oleh Air Asia Indonesia.

Air Asia adalah salah satu maskapai dimana bisa menerbangkan kita ke luar negeri dengan biaya yang cukup rendah atau bisa di katakana untuk yang  low budget seperti saya he he he. Saat pergi menggunakan air asia dan melakukan pemesanan secara online, saya bisa memilih jenis tiket. Pertama dengan menggunakan meals kedua yang tidak menggunakan meals. Tentunya harganya hanya selisih.

Maskapai asal Malaysia meskipun menawarkan penerbangan dengan biaya rendah, namun menjadi maskapai terbesar di negaranya. Low cost tersebut menjadikan Air Asia minim hiburan ketika saya berada di dalam penarbangan. Namun , saat penerbangan menggunakan air asia dan saya tidak memesan meals saat booking online, selama perjalanan saya juga bisa memesan sendiri saat penerbangan dengan harga sekitar 50.000 ke atas. Beberapa menu yang di sediakan selama perjalanan diantaranya adalah seperti Nasi Lemak, Nasi Ayam, Biryani Ayam Masala, Mentega Ashok hingga kari hijau khas Thailand yang disediakan beserta nasinya.

Pesawat yang saya tumpangi waktu itu adalah Air Bus A320, dengan harga promo non bagasi. Jadi kalau nambah bagasi bisa tambah biaya lagi. Namun karena bawaan saya hanya satu tas ransel dan tas tenteng, jadinya cukup dimasukin di Cabin Pesawat. Setelah penerbangan kurang lebih dua jam, akhirnya sampailah di Jogja. Alhamdulillah penerbangan sangat lancar dengan cuaca sangat cerah sedikit berawan.

Gimana, udah sering pengalaman naik Air Asia kan?

13 respons untuk ‘Penerbangan Murah Bersama Air Asia (From Changi to Adi Sucipto)

agnesstramp said:
    9 Agustus 2018 pukul 8:08 PM

You obviously had a wonderful journey with this airline. I hope I’ll get the chance to travel with it soon!

9 Agustus 2018 pukul 8:33 PM

Thank u very much agnes..waiting for you come to indonesia

Gallant Tsany Abdillah said:
    8 Agustus 2018 pukul 8:19 PM

Banyak nih temen temen yang ke singapur naiknya Air Asia, sering promoan juga si :))

9 Agustus 2018 pukul 2:22 AM

terus kapan mas Gallant ke SG…suruh ngajak temennya hehe

Bang Nasrul said:
    7 Agustus 2018 pukul 3:37 PM

Saya baru mau mencoba awal tahun 2019, hehe untuk ke Singapore dari Jogja lagi, semoga menyenangkan ini adalah awal saya akan menggunakan transportasi pesawat, hehe #jadimalu

9 Agustus 2018 pukul 2:22 AM

gpp bang, baca baca artikel tentang penerbangan biar tau hehe…
      semoga menjadi pengalaman yang menyenangkan ya..

imavandam said:
    6 Agustus 2018 pukul 2:35 PM

Pernah waktu ke India dari bali ke malaysia pake air asia trus malaysia ke india malaysia air baru tau di air asia ada yg include meals 😂 waktu itu 3 jam penerbangan kita laper bro tp gak ada meals trus gak ada menunya jg kalo boleh pesan meals yg ada cuna snacking aja kyk kripik kentang gitu dan minuman aja. Pramugarinya jg gak ada tawar2in kita makanan 😂 yaealah laper tingkat dewa sampai malaysia pun kita kalap 😂 habis ckeck in hotel cuss nyari makan 😂

9 Agustus 2018 pukul 2:21 AM

wkwkw..kenapa gak pesan makanan sekalian mbak ima..kan gak kelaperan di penerbangan..
      btw kan mbak ima pinter masak kan..
      langsung masak dong..

imavandam said:
        9 Agustus 2018 pukul 2:29 AM

Kagak tau bro kalo bisa pesan makanan *meals, trus pas pramugarinya lewat ya cuma bawa gerobak isi snack doang ma minuman astaga 😂 air asia kagak ada dapurnya bro gak bisa masak di situ 😂 di malaysia cuma 12 jam udah malem capek ah mau cari dapur di hotel #eh 😆

deadyrizky said:
    6 Agustus 2018 pukul 9:17 AM

kalo dibandingin dengan citilink
    kami emang lebih milih airasia sih
    soalnya kemarin itu kapok naik citilink kena delay
    setauku selama pake airasia ya gak pernah delay
    wicis keren banget

9 Agustus 2018 pukul 2:20 AM

jangan kapok naik semua maskapai kak rizky.. delay itu rata rata sama hehe..
      karena terbang memang asik ya..

nanangrusmana said:
    6 Agustus 2018 pukul 7:58 AM

Halo mas. Apakabar. Saya sih belum pernah. Makanya pengen tahu juga sih. Jauh pasti harganya ya dibanding maskapai nasional?

6 Agustus 2018 pukul 8:02 AM

Harganya kayak lion om nanang..tp klo pas dapat promo lumayan..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )