Review Power Bank ASUS Zen Power 6000 yang Tahan Lama

Posted on Updated on

#Lifestyke and Review – Traveller ala-ala seperti saya, kebutuhan di lapangan menggunakan smartphone adalah hal yang paling utama. Terlebih di era sekarang ini komunikasi sangat bergantung pada smartphone, entah itu untuk telp, sms, wa dan bersosmed ria.

Selama di perjalanan kemanapun saya pergi saya juga sering mengandalkan smartphone untuk berkomunikasi, bahkan ketika batrei smartphone menipis, disitu saya merasa deg-degan. Takut kalau tidak bisa membalas pesan dari teman-teman atau rekan kerja yang bagi mereka sangat penting. Terlebih jika terlambat, dikira saya tidak care.

Seperti yang saya alami beberapa waktu lalu, saya harus melakukan perjalanan dari Solo ke Yogyakarta untuk menghadiri salah satu acara yang di selenggarakan oleh salah satu e-commerce hotel agent online. disamping itu kabel dan charger smartphone saya ketinggalan pula, dan bingung mau charge dimana. Padahal ada beberapa pesan penting yang harus saya balas.

Alhamdulillah paginya ada salah satu kawan blogger yang menawari saya untuk mereview dan mencoba Power Bank dari Asus. Akhirnya di kala batrei habis saya harus ke kantornya dan minta tolong satpam kantornya untuk menghubunginya. Akhirnya sebelum berangkat ke Jogja Asus Zen Power Slim 6000 berada di tangan saya.

Tak lama kemudian batrei smartphone saya yang sudah 0% langsung saya colokan ke Power Bank Asus Zen Power Slim 6000 tersebut. Awalnya saya ragu, dari sekian punya power bank selalu aja drop dan gak pernah awet, mungkin karena power bank hadiah atau harga yang murahan kali ya. Terus seperti apa sih Asus Zen Power Slim 6000

Secara spesifikasi yang say abaca di buku manualnya, Asus Zen Power Slim 6000 merupakan  charger yang mempunyai tipe cell Rechargeable Lithium dengan kapasitas Cell 3800 mAh (19W).  Karena bentuknya yang kecil dan slim, Power Bank ini hanya memiliki berat 170 gram. Input maksimal dari Power Bank ini adalah 5Volt atau 2 ampere, sedangkan outputnya mampu mengeluarkan daya sebesar 5,1 V atau 2,4 ampere maksimal.

Untuk mengisi ulang Power Bank Asus Zen Power Slim 6000 cukup cepat, hanya memerlukan 4,5 jam untuk kabel standar 5V 2 ampere. Kenapa lebih cepat? Karena Asus PowerBank 6000 tersebut menggunakan teknologi Fast Charging.

Pengalaman saya menggunakan Power Bank saat perjalanan dari solo ke Jogja yang menempuh jarak satu jam lebih, Asus Power Bank 6000 ini mampu mengisi daya dari 0% hingga 55-60% batrei smartphone saya, padahal selama perjalanan saya termasuk aktif menggunakan smartphone yang notabenya merk non Asus, saya membayangkan jika smartphone saya Asus mungkin lebih cocok kali ya. Apalagi merk-merk Zenfone.

Pengisian hingga 60 % tersebut dari 4 indikator yang masih full, hanya berkurang satu led. Secara over all saya cukup puas sih dengan Power Bank Asus ZenPower Slim 6000. Karena belum pernah saya temui power bank sekuat ini.

Selain itu pada saat perjalanan pulang juga sama, saat didalam bus saya mengisi smarphone saya Asus ZenPower Slim 6000 juga masih awet di gunakan dan masih tersisa 2 led dari 4 led. Saya suka desainnya yang slim dan simple, karena kabelnya juga tidak terlalu panjang. Selain itu Power Bank dari Asus ini juga mempunyai autopower charge, dimana saat port mulai di colokkan di charger, batrei langsung terisi secara otomatis tanpa harus menekan tombol Power.

Karena ini barang pinjaman dari teman saya dan Asus, jadi lusa saya harus mengembalikan, tapi tak apalah, kalau ada rejeki beli sendiri saja. Kata teman saya harganya berkisar 250ribuan kalau gak salah? Gimana ? beliin saya dong hahaha..

Produk ASUS Selengkapnya bisa di lihat di situs resminya di sini

Iklan

12 respons untuk ‘Review Power Bank ASUS Zen Power 6000 yang Tahan Lama

    Gallant Tsany Abdillah said:
    14 Mei 2018 pukul 8:35 PM

    Kalo outputnya 2,4 ampere takut malah bikin cepet bocor baterai hape saya, Om 😦
    Tapi chargingnya jadi cepet sih itu. Mantap~!

      mysukmana responded:
      15 Mei 2018 pukul 1:30 PM

      yang penting tahan lama ya mas gallant

    hoho said:
    14 Mei 2018 pukul 10:30 AM
      mysukmana responded:
      16 Mei 2018 pukul 9:17 AM

      samput di edit hehe

        hoho said:
        16 Mei 2018 pukul 9:25 AM

        Sip 😁

    Budi Santoso said:
    14 Mei 2018 pukul 9:57 AM

    wah keren

      mysukmana responded:
      15 Mei 2018 pukul 1:29 PM

      sekeren dirimu mas bud

    Mase said:
    14 Mei 2018 pukul 9:34 AM

    Mantap, saya sudah coba

      mysukmana responded:
      15 Mei 2018 pukul 1:29 PM

      ah kamu apa apa kok di coba tho mase

        Mase said:
        15 Mei 2018 pukul 4:58 PM

        Iya, lha gimana lagi, mau beli gak da duitnya

    triadicl said:
    14 Mei 2018 pukul 8:37 AM

    Ukuran power bank-nya kompak Dan imut banget, pasti enak dibawa ke mana-mana. Saya juga punya power bank Asus yang 10.000 mAh udah setahun lebih masih awet

      mysukmana responded:
      14 Mei 2018 pukul 8:49 AM

      wah klo ini udah super besar dong om..10.000

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s