Hersya Front Boutique Hotel, Rekomendasi Menginap Saat di Surabaya

Posted on Updated on

#Staycation – Ceritanya kemarin saya berkunjung ke kota pahlawan yaitu Surabaya. Dengan menggunakan kereta saya berangkat dengan kawan saya satu tim di ABsystem.id untuk menyusul teman saya yang sudah berada di Surabaya terlebih dahulu. Sebenarnya ini bukan perjalanan liburan melainkan perjalanan bisnis yang berurusan dengan Kepolisian.

Singkat cerita sampailah saya di kota pahlawan itu dini hari, setelah di jemput akhirnya kami menginap dahulu di hotel tempat teman saya tinggal. Setelah sarapan dan makan pagi, saya pun akhirnya menyempatkan diri untuk pergi ke hotel yang akan saya tinggali, yaitu Hersya Front Boutique Hotel.

Sekali dayung tiga empat pulau terlampaui, bisnis trip yang berlangsung selama 2 hari ini saya manfaatkan untuk mereview sekaligus staycation di hotel Hersya Front Boutique Surabaya. Lalu seperti apa sih Hersya Front Boutique Surabaya ini. Karena belum begitu hafal banget dengan Surabaya , saya ahirnya nekat jalan sendirian dengan menggunakan mobil teman saya yang memang dititipkan ke saya. berkat bantuan GPS, kurang lebih sekitar 9 kilometer dari daerah Gubeng sampailah saya di Hersya Front Boutique Hotel.

Disana saya menuju meja resepsionis dan di sambut oleh General Manager yang begitu ramah, yaitu ibu Asri. Setelah bertemu saya pun ngobrol tentang Hotel yang di kelola oleh Azana Hotel Management ini. Setelah ngobrol kurang lebih dari satu jam saya di persilahkan untuk check ini karena kamar yang akan saya tempati sudah siap di gunakan.

Waktu sudah menunjukkan hampir jam tiga sore, saya pun masuk ke kamar yang akan saya huni di lantai 3 nomor 25. Meskipun hanya terdiri dari 3 lantai, hotel ini sudah terdapat 1 lift yang bisa saya gunakan untuk menuju lantai 3. Tibalah saya di lantai 3 dan masuk ke kamar.

Wow, meskipun lokasi hotel ini berada di Surabaya bagian selatan dan agak masuk ke dalam kampung. Hersya Front Inn Hotel tidak kalah dengan hotel-hotel modern pada umumnya yang berada di tengah kota. Didalam kamar terdapat berbagai aminities yang lumayan komplit untuk standar hotel bintang tiga. TV LED, Kasur single bed yang begitu empuk, kamar mandi dengan air panas  yang lengkap dengan amenitiesnya. Dan yang terpenting bagi saya adalah jaringan internetnya yang begitu cepat.
Saya sangat suka dengan gaya atau arsitektur hotel Hersya Hotel Front Inn, gaya nya cukup klasik meskipun terletak di kawasan urban yang cukup modern. Banyak sekali ornament ala eropa mulai dari pemilihan cat tembol, wall papper , gorden, list eternit hingga lampu yang terdapat di atas tangga lobby.

Meskipun hotel ini tidak memiliki kolam renang dan fasilitas gym. Yang saya suka dari hotel ini adalah musholanya yang terletak di lantai dua berdekatan dengan ruang meeting atau seminar. Mushola yang luasnya sama seperti kamar terdapat wallpaper dan jendela yang langsung menghadap ke jalan. Suasana mushola ini sangat nyaman, sehingga membuat saya sekali melakukan ibadah sholat di mushola tersebut.

Hotel yang terdiri dari 45 kamar deluxe dan superior ini juga menyediakan sarapan pagi yang cukup komplit. Pada saya kesana, beberapa menu di sajikan seperti Lontong dengan sayur lodeh, oseng-oseng, telur balado, mie goreng dan sayuran lainnya. Tentunya minuman seperti juice, teh dan kopi adalah wajib hukumnya untuk mendampingi sarapan pagi.

Selain itu, restoran Hersya Front Boutique Hotel ini juga di buka untuk umum. Bahkan saya juga menyempatkan makan siang di restoran hotel ini dengan menu Mie Goreng Nyemek, Nasi Rawon dan minuman Juice yang begitu segarnya.

Bagaimana? Kalau ke Surabaya kalian mau nginep dimana? Cobalah Hersya Hotel Front Boutique

7 respons untuk ‘Hersya Front Boutique Hotel, Rekomendasi Menginap Saat di Surabaya

[…] Dulu pernah sih nginep di Hotel Hersaya Front Surabaya by Azana yang ulasannya pernah saya bahas disini. Kali ini saya kembali ke Kota Pahlawan dan kembali nginep di Surabaya pilihannya juga Hersya […]

Gallant Tsany Abdillah said:
    7 Mei 2018 pukul 11:36 PM

Mie gorengnya itu enak sekali kayaknya. Kalo rate per malam berapa, Om?

9 Mei 2018 pukul 5:24 AM

mie goreng nyemek emang kesukaan kak..rate semalem 400an kak..atau cek ada di traveloka kak

Liana said:
    7 Mei 2018 pukul 6:02 PM

wah hotelnya enak ya mas, kamarnya cukup luas dan makanannya keliatan enak.
    bisa jadi rekomendasi saya kalo ke Surabaya nanti 🙂

9 Mei 2018 pukul 5:25 AM

siap mbak liana..langsung ke SBY

maureenmoz said:
    7 Mei 2018 pukul 4:28 PM

malah baru tahu ada hotel ini… hahaha… masih kurang pikniknya ternyata sebagai arek suroboyo..

9 Mei 2018 pukul 5:25 AM

loh jenengan ternyata arek suroboyo..klo ak kesana kabar kabar ya kak..ajak aku keliling sby hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )