Liburan Ke Puncak Becici Bersama Keluarga

Posted on Updated on


#Travel – Minggu lalu saya bersama keluarga dan satu RT di perumahan jalan-jalan ke Yogyakarta dengan menggunakan bus. Kebetulan waktu itu RT dimana saya tinggal mengadakan piknik bersama, itung-itung memanfaatkan tabungan arisan ibu-ibu dimana saya tinggal.

Perjalanan kami menggunakan Bus dan agen wisata yang sudah kami sewa yaitu ke Pantai Drini dan Puncak Becici Jogja. Jujur ini adalah pertama kalinya saya ke Puncak Becici yang lagi hits itu. Berangkat pukul 06.00 pagi dan sampai di Puncak Becici sekitar jam 9. Molor memang, karena harus wisata toilet terlebih dahulu ke pom bensin.

Tak lama kemudian sampailah kami ke Puncak Becici yang terletak di Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sayangnya sampai disana sudah jam 9, coba kalau sebelum matahari terbit, pasti keren banget. Tak heran jika Beici adalah lokasi yang diminati mantan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama pada saat berkunjung ke Jogja berapa waktu lalu.Hutan pinus seluas 4,4 hektar dengan hawa yang sejuk membuat saya dan istri ingin mengelilingi setiap sudut hutan pinus yang ada. Katanya sih ini mirip Putuk Setumbu, bedanya kalau di Becici bisa melihat kecantikan Candi Prambanan bagian utara, Cuma sayangnya saya tidak bisa melihat Candi Roro Jonggrang tersebut.

Puncak Becici memang saat ini sudah menjadi lokasi wisata yang benar-benar di kelola dengan baik. Parkir bus nya pun cukup luas, banyak kios yang menjajakan makanan dan minuman. Di setiap sudut hutan juga terdapat banyak tempat duduk untuk bersantai, spot-spot selfie  unik dengan berlatar belakang kota Jogja. Bahkan kami pun tidak sempat foto selfie karena antrian yang begitu banyak.


Selain sebagai lokasi wisata, tempat ini juga bisa di gunakan sebagai tempat family gathering, camping dan kegiatan outdoor lainnya, tentunya semua itu ada tarifnya sebagai budget untuk memelihara Puncak Becici supaya tetap asri.

By the way kalian udah kesini kan?

Iklan

12 respons untuk ‘Liburan Ke Puncak Becici Bersama Keluarga

    Liyoskin said:
    28 April 2018 pukul 11:35 AM

    Jadi Ingin ke sana nih, semoga liburan nanti bisa pergi ke sana hehehe

      mysukmana responded:
      28 April 2018 pukul 12:52 PM

      langsung kesana kak..

    iyoskusuma said:
    22 April 2018 pukul 9:27 AM

    Belum! Awal April lalu berminat ke sana, tapi salah satu temen liburan ga mau diajak ke sana karena bosen :)) Rencana awal malah mau kemah di sana semalem.

    Itu kios makanan jualan mie instan dan cemilan-cemilan aja atau jual makanan berat lain, Mas?

      mysukmana responded:
      26 April 2018 pukul 6:02 PM

      jualan makanan berat juga mas…mie instans itu pasti haha apalgi kopi

    Gallant Tsany Abdillah said:
    22 April 2018 pukul 1:38 AM

    Waaa gila sih ini becici sekarang makin rame. Wkwkwkw
    Ada panggung ala ala juga. Hadeee udah lama ngga ke sini 😀

      mysukmana responded:
      26 April 2018 pukul 6:02 PM

      iya panggung ala ala..tapi antrinya itu deh rame bgt

    Ria said:
    21 April 2018 pukul 8:01 PM

    Sekarang di sekitar Yogya banyak banget tempat wisata ya Pak. Insyaallah pengen main kesana 🙂

      mysukmana responded:
      26 April 2018 pukul 6:01 PM

      semoga bisa menyusul ksana ya Ria

        Ria said:
        27 April 2018 pukul 7:42 AM

        Iya Pak, insyaallah klo main ke Yogya lagi 🙂

    maswar said:
    21 April 2018 pukul 11:50 AM

    udah tambah bagus ya sekarang

      mysukmana responded:
      26 April 2018 pukul 6:01 PM

      inggih mas maswar..tapi rame jadi gak asik

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s