Alzena Goes To Taman Pintar Jogja

Posted on Updated on

#Travel– Liburan dan jalan jalan kemarin saya dan keluarga beranjak ke kota di mana saya kuliah dulu, yaitu Yogyakarta. Bersama si kecil Alzena yang usianya beranjak hampur dua tahun harus benar benar di tambah pengalamannya khususnya jalan-jalan yang bermanfaat.

Jogja memang penuh dengan wahana baik yang cocok untuk orang dewasa hingga anak – anak. Namanya juga kota pelajar, tentunya mendukung berbagai macam sarana pra sarana untuk membuat siapapun penghuninya supaya menjadi ‘pintar’

Salah satu destinasi yang kami kunjungi yaitu Taman Pintar. Jujur nih, ini baru pertama kali saya menginjakkan kaki di dalam Taman Pintar. Dulu waktu jaman kuliah biasanya cuma di toko buku sebelahnya yang menjual banyak referensi buku kuliah. Lalu apa sih Taman Pintar? Karena penasaran dan kepo dalamnya seperti apa? Maka saya berkeliling-keliling di dalamnya bersama anak istri. Ternyata dalamnya memang wahana bermain yang sangat cocok buat Alzena anak saya. Taman Pintar ini memang di sediakan oleh pemerintah kota Yogyakarta sebagai sarana pembelajaran sains bagi siswa yang mendukung kurikulum pendidikan serta memotivasi anak dan generasi muda untuk mencintai sains khususnya.

Lokasinya yang dekat dengan Benteng dan Malioboro menyediakan berbagai wahana permainan yang  tidak hanya mendidik, namun akan membuat buah hati saya sangat senang. Asiknya lagi setelah asik bermain, di dalam nya juga terdapat foodcourt yang bisa digunakan untuk bersantai bersama si kecil setelah lelah bermain. Waktu itu sedang bermain di luar, namun tiba-tiba cuaca mendung dan hujan. Terpaksa kami harus masuk kedalam foodcourt sekalian makan, karena waktu sudah menunjukkan waktu makan siang. Berbagai makanan di sediakan di lokasi food court taman pintar, baik masakan untuk anak-anak hingga dewasa. Tak lama kemudian kami keluar melalui pintu samping yang langsung tembus ke area toko buku. Disini terdapat banyak sekali kios buku yang menjual berbagai macam jenis buku dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari buku anak-anak hingga dewasa termasuk ensiklopedia yang kami beli untuk Alzena. Kalau ke kios-kios buku ini saya jadi inget jaman kuliah dulu. Sering kesini hanya untuk cari referensi buat skripsi bersama teman-teman.

Bagaimana dengan temen-temen pembaca? pasti sudah pernah kesini kan?

 

Iklan

16 respons untuk ‘Alzena Goes To Taman Pintar Jogja

    evrinasp said:
    1 Maret 2018 pukul 5:18 PM

    Eh saya sudah ke taman pintar, walaupun khusus untuk anak2, saya masih tetap terpana sewaktu masuk ke wahana sciencenya

      mysukmana responded:
      5 Maret 2018 pukul 9:29 AM

      berarti jiwa anak-anak mu masih ada kak..sangat bagus untuk anak anak mu kelak tuh klo jadi ibu hehe

    Cut Inong Mutia said:
    1 Maret 2018 pukul 3:20 PM

    Hik, hik, sayangnya belum Mas…Padahal kepengen banget 🙂

      mysukmana responded:
      5 Maret 2018 pukul 9:29 AM

      iya mbak..sangat cocok buat si kecil..biar pintar

    adelinatampubolon said:
    1 Maret 2018 pukul 2:52 PM

    ramai juga yach yang kesini. banyak anak sekolahnya, pas weekend yach mas?

      mysukmana responded:
      5 Maret 2018 pukul 9:30 AM

      iya mbak..saya kesininya pas weekend..jadi jogja macete hehe

    karpet lantai said:
    28 Februari 2018 pukul 11:58 AM

    Itu si kecil sepertinya menikmati banget mbak

      mysukmana responded:
      5 Maret 2018 pukul 9:30 AM

      kenapa panggil saya mbak..saya bapaknya hahaha…

    Antin Aprianti said:
    27 Februari 2018 pukul 2:27 PM

    Bulan depan mau ke Jogja tapi sayangnya tidak bisa mampir ke sini 😦

      mysukmana responded:
      5 Maret 2018 pukul 9:31 AM

      knp tidak bisa mampir kak…ada acara lainny?

    anggreanisitopu said:
    26 Februari 2018 pukul 3:00 PM

    Suasananya mirip dengan jalan Asia-Afrika di Bandung. Tenang dan nyaman dijadikan tempat rekreasi keluarga 🙂

      mysukmana responded:
      5 Maret 2018 pukul 9:31 AM

      saya waktu ke jalan asia afrika bandung sayangnya cuma lewat saja mbak..hehe

    Nu Na said:
    26 Februari 2018 pukul 6:31 AM

    Jogja sudah tambah bagus sejak 2 tahun lalu terakhir saya kesana

      mysukmana responded:
      26 Februari 2018 pukul 8:36 AM

      iya semakin tahun selalu ada perbaikan

    Gallant Tsany Abdillah said:
    25 Februari 2018 pukul 10:04 PM

    Di Taman Pintar masih ada sudut nuklir (Nuclear Corner) nggak, Om?
    Aku ke Taman Pintar buat mainin games teka-tekinya. Haahha

      mysukmana responded:
      26 Februari 2018 pukul 8:36 AM

      kurang tau..kmrn gak sempet ekplore semua ..anak lebih lama di sudut paud , foodcourt sama di toko buku

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s