Staycation Bersama Keluarga di Innside Melia Hotel Yogyakarta

Posted on Updated on

#Staycation – Akhir pekan adalah waktu yang tepat liburan bersama keluarga kecil saya (anak dan istri tentunya). Beberapa hari sebelumnya ada telp dari nomor kode 0274, bahwa itu nomor kota dimana saya kuliah dulu, yaitu Jogja. Namun ketika mau saya angkat, eh telat mencet. Penasaran nomor siapa, ternyata saya di WA oleh salah satu hotel yang kurang lebih baru satu tahun berdirinya, yaitu Innside Melia Yogyakarta untuk konfirmasi, jadi staycation gak? ‘ ya jadi dong hehe’

Setelah ngobrol sama istri, akhirnya kami mengambil waktu weekend. Itung-itung sekalian ngajak si kecil Alzena jalan-jalan ke Jogja. Jam 8 tepat kami berangkat dari Solo menggunakan kendaraan pribadi. Karena waktu chec in nya masih jam 14.00, kami sempatkan dulu untuk mengajak si kecil ke Malioboro dan Taman Pintar.

Waktu sudah menunjukkan pukul 14.00, dari kawasan Malioboro kami melakukan perjalanan ke Innside Melia Yogyakarta yang terletak di kawasan Ring Road Utara, Condong Catur Jogja. Lumayan jauh sih kalau dari Malioboro tapi cukup dekat dari Bandara Adi Soetjipto, karena jalanan macet perjalanan dari Malioboro ke Hotel hampir satu jam perjalanan.

Singkat cerita akhirnya saya dan keluarga sampai di Hotel, setelah memarkirkan mobil di basement kami menuju meja FO dan mendapatkan welcome drink. 615 adalah kamar yang kami huni. Pertama kali melihat Innside Melia, suasananya cukup nyaman dan minimalis. Desainnya pun minimalis tapi tetep bergaya muda dan modern.

Saat menginap kami, menghuni kamar jenis Innside Studio Room dengan single bed no smoking area dari 4 jenis kategori kamar yang dimiliki Innside Melia seperti INNSIDE Studio Room, INNSIDE Premium Room, INNSIDE Loft Room, INNSIDE Lifestyle Room. Kamar kami adalah kamar termurah, tapi suasananya kamar kayak kamar mahal.

Melihat isi ruangan kamar membuat saya dan keluarga bisa Bersantai dan merasa nyaman di kamar premium kami seluas 35 m2. Karena no smoking jadi tidak ada balkon, Namun kamar dengan desain minimalis ramping dengan berbagai sarana dan fasilitas menjanjikan adalah pilihan sempurna bagi kami untuk staycation.

Saya suka desain kamar mandi dan kamarnya yang tembus dengan pembatas kaca. Apalagi air showernya yang terdiri daru dua model. Selain itu beberapa fasilitas penunjang seperti TV Layar datar, Pengering rambut, Bar mini dan lengkap dengan amanitiesnya tersedia semua.

Kebetulan ketika kami stay disana adalah hari sabtu, di hari Sabtu Innside Melia terdapat acara makan malam yang telah di sediakan oleh hotel tersebut dengan All You Can Eat. Biasanya acara tersebut di adakan di Sky Deck Rooftop Bar dengan panorama kota Yogyakarta malam hari di akhir pekan. Namun karena akhir-akhir ini cuaca sering hujan, akhirnya acara DInne dengan tema All You Can Eat dipindahkan ke Syndeo Café.

Setelah maghrib saya dan keluarga sangat menikmati suasana All You Can Eat yang di adakan di  Syndeo Café. Karena menjelang imlek, tema makan malam waktu itu adalah masakan china. Beberapa makanan disajikan oleh koki terampil dari Innside Melia, mulai Bebek Peking, Mie, Siomay hingga Sushi di sediakan semuanya.

Saya juga sempat ngobrol dengan kepala FnB nya waktu itu. Acara Dine All You Can Eat ini hadir setiap minggunya dengan tema berbeda-beda setiap bulannya. Mulai dari masakan china, nusantara, jepang, western, asia dan lain sebagainya. Asiknya lagi saat itu suasana makan kami diiringi oleh hiburan organ tunggal dengan lagu-lagu yang menambah moody saat makan. Oh iya, tidak hanya tamu hotel saja yang bisa makan Dinne disini, namun di buka juga untuk umum. Saya juga sempat ngobrol dengan kepala FnB nya waktu itu. Acara Dine All You Can Eat ini hadir setiap minggunya dengan tema berbeda-beda setiap bulannya. Mulai dari masakan china, nusantara, jepang, western, asia dan lain sebagainya. Asiknya lagi saat itu suasana makan kami diiringi oleh hiburan organ tunggal dengan lagu-lagu yang menambah moody saat makan. Oh iya, tidak hanya tamu hotel saja yang bisa makan Dinne disini, namun di buka juga untuk umum.

Setelah kenyang makan malam di Syndeo Café kami pun kembali ke kamar dan istirahat. Di pagi harinya seperti yang biasa saya lakukan di hotel adalah fitness dan berenang. Untuk fitness dan kolam renang, Innside Melia buka mulai jam 07.00-08.00 malam kalau tidak salah. Cuma kalau jam 06.00 ingin berenang juga sudah bisa, Cuma petugasnya belum ada biasanya.

Setelah selesai olahraga dan berenang dengan anak istri tentunya badan menjadi bugar. Sangat cocok kalau habis renang terus mandi dan breakfast di Syndeo Café. Café atau Restoran ini terletak di area lobi yang menawarkan sarapan setiap hari nya mulai dari jam 06.00-10.00.

Syndeo Cafe menawarkan masakan Barat, Asia, dan hidangan otentik lokal Indonesia Konsep futuristik dan elegannya membuat saya suka dan menjadikan pengalaman bersantap  makan pagi yang luar biasa. Saya juga sangat suka dengan konsep hotel ini di restorannya. Terdapat juga smoking area dan yang terpenting adalah ruang  untuk bermain anak. Mulai dari menggambar, mewarnai dan bermain soccer serta masih banyak lagi. Jadi saya rekomendasikan  hotel ini friendly banget ketika bawa anak kecil.

Bagaimana? Kalau para pembaca ingin hotel dengan suasana tenang dan dekat dengan bandara. Innside Melia Yogyakarta rekomendasinya

6 respons untuk ‘Staycation Bersama Keluarga di Innside Melia Hotel Yogyakarta

Himawan Sant said:
    23 Februari 2018 pukul 9:31 AM

Bersih dan rapi interiornya, aku suka.

Itu your son lucu ya …. berfoto di balik pintu kaca.
    Pasti papanya yang ngarahin gaya disitu 🙂

mysukmana responded:
      23 Februari 2018 pukul 7:12 PM

she is my daughter kak…hehehe

adelinatampubolon said:
    22 Februari 2018 pukul 12:22 PM

bisa puas berenang aku lihat tampilan kolam renangnya.

Indah Susanti said:
    20 Februari 2018 pukul 4:54 AM

Seru banget..hotelnya keliatan nyaman dan all you can eat menu-nya yahuud..

Gallant Tsany Abdillah said:
    12 Februari 2018 pukul 7:32 PM

Wah baru lagi ya hotel di Jogja. Makin banyak pilihan.
    Kalo di ConCat emang relatif lebih sepi sih. 😀

mysukmana responded:
      18 Februari 2018 pukul 2:24 PM

iya mas ini hotel baru..udah satu tahunan kayaknya…

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )