Keindahan Pantai Pandawa, Pantainya Para Dewa

Posted on Updated on

#Travel –  Pantai Pandawa merupakan kawasan wisata pantai yang berada di Kuta Selatan. Pertama kali ke pantai ini, saya sedikit penasaran dengan keadaan alamnya yang berupa batu padas dan karang. Pantai ini ternyata letaknya di balik perbukitan. Kata guide yang menemani saya, pantai ini dulunya disebut dengan (Scret Beach). Keindahan tebingnya yang cukup besar oleh seniman bali di pahat lima patung pandawa dan Kunti. Patung-patung tersebut terlihat ketika saya akan memasuki kawasan pantai.


Perjalanan saya dari Bandara Ngurah Rai untuk menuju ke pantai Pandawa memakan waktu kurang lebih 1 jam dengan jarak 18 kilometer. Walaupun jarak hanya 18 kilometer, waktu yang diperlukan untuk mencapai lokasi lumayan lama. Karena jalan menuju pantai cukup berliku dan sedikit melewati kemacetan terutama  di kawasan Garuda Wisnu Kencana.

Setelah menginjakkan kaki di pantai Pandawa, terlihat Pasir putih dan beberapa payung tertata rapi di sepanjang pantai. Saya melihat banyak wisatawan mancanegara atau para bule yang sedang asik berjemur, seakan-akan pantai ini tak mau kalah pamor dengan pantai kuta. Selain para bule, pada saat saya kesana, banyak juga wisatawan domestic yang juga ikut mendominasi terutama anak anak sekolah, mungkin pada masa liburan awal taun.

Pemandangannya yang masih alami dengan ombak yang tenang dan jauh dari perkotaan, membuat para bule seolah-olah mempunyai private beach di kawasan ini. Khususnya pantai Pandawa sisi timur. Pada sisi barat pantai. Sepanjang pantai juga terdapat banyak warung dan bar atau café yang menjajakan berbagai minuman.  Akan tetapi saat saya kesana, banyak yang tutup. Mungkin bukanya sore atau malam hari, kalau dilihat dari model cafenya yang menjadi sasaran konsumennya sepertinya para wisatawan mancanegara.

Iklan

2 respons untuk ‘Keindahan Pantai Pandawa, Pantainya Para Dewa

    rahayuasih said:
    31 Januari 2018 pukul 12:37 PM

    Tjakep viewnya. Bali emang gak ada habisnya tempat wisatanya keren”

    Gallant Tsany Abdillah said:
    29 Januari 2018 pukul 9:50 AM

    Sejak muncul di thread temenku di kaskus, aku langsung masukin Pandawa jadi list kalo ke Bali lagi. Pas di thread itu masih sepiii banget. Eh sekarang udah rame dan aku belum ke sana. Pas terakhir ke Bali 2014 akhir, nggak sempet ke Pandawa.

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s