Nikmatnya Soto dan Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali

Posted on Updated on

#Culinary – Berkunjung ke pulau Dewata Bali tidak akan lengkap rasanya jika tidak merasakan masakan yang populer di Bali dan Lombok ini. Sebut saja Betutu, merupakan menu makanan yang terbuat dari ayam maupun bebek utuh yang berisi berbagai macam bumbu dengan cara memasak baik di panggang, di goreng hingga yang berkuah.

Setelah turun di Bandara I Gusti Ngurah Raid an sholat Jumat di masjid dekat bunderan Taman Gatotkaca, saya mulai merasakan perut yang sudah mulai menggeliat. Ini adalah pertandan bahwa sudah waktunya makan siang.

Beberapa saat kemudian tiba di wilayah jalan Merdeka Renon. Disinilah terdapat Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang berlabel halal dan insha Allah halal. Selain memesan Ayam khas betutu, saya juga memesan soto seger dengan daging ayam yang cukup menggoda. Btw saya makannya tidak sendirian lho ini, tetapi di makan baren-bareng sama teman-teman.

Tak lama kemudian menupun datang, teksturenya yang basah dengan balutan kuah membuat saya ingin segera menyantapnya. Hmm, yummy banget pokoknya. Apalagi saya pribadi sangat suka masakan yang cukup nendang serta pedas. Penasaran kan? Coba cek deh websitenya disini http://betutugilimanuk.com   . sudah komplit sama harga perporsinya.

Iklan

11 respons untuk ‘Nikmatnya Soto dan Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali

    rahayuasih said:
    12 Januari 2018 pukul 1:36 PM

    Hmmm ayam betutu yummy. Sate susu bali juga enak :9

      mysukmana responded:
      12 Januari 2018 pukul 8:50 PM

      sate susu itu kayak apa sih kak

        rahayuasih said:
        15 Januari 2018 pukul 12:36 PM

        Search aja di gugel. Rasanya enak aja bikin nagih 😊

    Ucok_74 said:
    11 Januari 2018 pukul 2:35 PM

    Wahhhh bikin ngiler aja. 😅😅😅😅😅

      mysukmana responded:
      11 Januari 2018 pukul 7:29 PM

      dilap dulu ilernya mas

    Mydaypack said:
    11 Januari 2018 pukul 7:51 AM

    huhuuuu bikiin ngileer iniii

      mysukmana responded:
      11 Januari 2018 pukul 9:37 AM

      iyo mas enak bgt..sotonya jg seger..

        Mydaypack said:
        11 Januari 2018 pukul 9:53 AM

        insyaalah kapan2 lah singgah pas kesana

          mysukmana responded:
          11 Januari 2018 pukul 9:54 AM

          jenengan bikin open trip juga ternyata ya mas..hehe

    Gallant Tsany Abdillah said:
    10 Januari 2018 pukul 9:37 PM

    muantep ini. pedes pedes gimanaa gitu
    lokasinya masih di kota ya, om?

      mysukmana responded:
      10 Januari 2018 pukul 10:05 PM

      yes masih di kota, deket bandara

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s