Tidur Sendirian di Best Western Premier The Hive Jakarta

Posted on Updated on

#Staycation – Perjalanan singkat di Jakarta akhirnya saya tidur semalem di salah satu hotel bintang lima di kawasan Cawang dekat dengan Halim Perdana Kusuma yaitu Best Western Premier The Hive. Setelah tersesat selama 3 jam dan macet menggunakan bus way gara-gara petugas Trans Jakarta ngasih taunya salah koridor, akhirnya terbayar dengan merebahkan badan yang sudah lelah ini di Super Deluxe  Room.

Malam itu tepat pukul 9 malam saya sampai di koridor terakhir dari grogol ke Cawang. Dari pada naik bus salah lagi, karena jarak dekat saya menggunakan grab offline. Karena smartphone saya mati, saya sempet mengelabui ojek opangan dan mas grab yang saya gunakan hampir saja di ajak berkelahi. Huh Jakarta, keras juga kehidupannya, penuh saingan ya..

Setelah sampai di depan hotel di antar abang grab perasaan saya begitu lega. Tak lama kemudian saya menuju lobby yang berada di lantai 5. Beberapa waktu yang lalu saya sudah reservasi terlebih dahulu, jadi tinggal sebutin nama dan check in deh..

Kaget juga ketika berada di lift ketemu sama mantan bos saya sewaktu di Solo. Ternyata beliau berdua suami istri juga sedang acara di Jakarta. Beliau juga kaget waktu ketemu saya, mungkin dalam hatinya bilang “Pak Dhanang Ngapain Sendirian Check In Hotel Sendirian di Jakarta Malam-Malam” he..he..”iya pak kerjaan saya sekarang ya kayak begini, mbolang wkwkw”

Oke, setelah sedikit ngobrol sama mantan Bos, saya langsung menuju kamar yang sudah disediakan oleh Mas Bro Tomo (PR Hotel). Mas Bro Tomo memilihkan saya kamar yang cukup spesial yaitu Super Deluxe  Room. Sayangnya saya malah tidak sempet bertemu beliau yang sudah berjasa bookingin kamar buat saya.

Pertama kali masuk ke Super Deluxe Room, saya cukup kaget karena kamarnya cukup luas yaitu 28 m2 dengan tempat tidur King Bed yang didalamnya komplit dengan amenitiesnya, TV dengan layar 48’, dan sofa model siku juga terdapat di kamar ini.

Kamar mandi model Bathup dengan shower dan ruang khusus untuk ganti pakaian, lemari pakaian dan deposit box terpisah juga terdapat di kamar yang saya tempati. Di meja kerja yang terletak di sebelah TV dilengkapi dengan Teh, Kopi serta air mineral serta dibawah meja juga terdapat mini kulkas yang menyimpan beberapa minuman dingin. Tapi sayangnya saya harus menikmati hotel ini sendirian tanpa istri dan anak..

Letaknya yang cukup strategis di kawasan Cawang merupakan pintu masuk ke Jakarta dari sebelah timur membuat saya menjadi hotel pilihan. Di sekitar Hotel ini  juga berdiri  banyak kantor-kantor pemerintah, bisnis, militer sampai universitas berdiri di kawasan Cawang. Tol kawasan Cawang juga bisa meuju ke beberapa arah, seperti ke Bekasi, Bogor, tengah kota Jakarta, bahkan ke bandara Soekarno Hatta. Apalagi  ke esokan harinya saya harus terbang ke Solo melalui Bandara Halim Perdana Kusumah , jika jalanan lancar tidak ada 10 menit bisa sampai di bandara.

Karena sudah cukup lelah, saya langsung mandi dengan air hangat dan berendam di bathup untuk sejenak merelaksasikan tubuh ini yang sudah dipaksakan 3 jam berdiri didalam Trans Jakarta. Tak lama kemudian langsung ke tempat tidur dan terlelap pulas karena merasakan kenyamanan di dalam hotel. Padahal biasanya saya termasuk yang susah tidur kalo di hotel.
Paginya setelah habis subuh saya terbangun, sudah menjadi kebiasaan saya kalau tidur di hotel baik bersama keluarga atau tidak saya selalu berkeliling untuk mengambil gambar terlebih dahulu di pagi hari baru mandi dan sarapan.

Hal paling menyenangkan ketika saya berada di Best Western Premier The Hive   adalah saat sarapan di Heather Resto. Heather Resto ini terletak di lantai lima dan bersebelahan dengan kolam renang. Menunya lengkap dari oriental sampai kontinental, termasuk tradisonal Indonesia. Sampai bingung saya untuk memilihnya. Karena malamnya saya belum makan, saya mencoba untuk mencicipi semua menu sambil bersantai di restoran he..he..he..

Bagaimana menurut teman-teman pembaca? hotel bintang 5 ini rekomended lho, untuk rekan-rekan yang melakukan perjalanan bisnis di Jakarta, karena lokasinya dekat Bandara Halim Perdana Kusuma.

Iklan

11 respons untuk ‘Tidur Sendirian di Best Western Premier The Hive Jakarta

    rahayuasih said:
    16 Desember 2017 pukul 9:16 AM

    Bagus hotelnya kamarnya juga gede

      mysukmana responded:
      16 Desember 2017 pukul 5:30 PM

      iya kak gede banget

    Frany Fatmaningrum said:
    14 Desember 2017 pukul 11:41 AM

    Aku tau daerah situ dengan sangat baik, bahkan nyaris beli apt dekat situ. Hihi
    Dekat tempat tinggalku sekarang ada juga best western. Next mungkin njenengan bisa review juga.

    Gallant Tsany Abdillah said:
    14 Desember 2017 pukul 10:59 AM

    TVnya agak jauh dari kasur ya? Jadi nggak bisa nonton sambil tiduran 😦

      mysukmana responded:
      14 Desember 2017 pukul 1:19 PM

      agak jauh, tapi kan guede tv nya..jadi masih jelas heh

    nunoorange said:
    14 Desember 2017 pukul 10:20 AM

    Waktu transit mau ke Kamboja tempo hari saya juga nginepnya di sini. Tapi kamarnya yang standar deh kayaknya. Itupun cuma transit. masuk jam 5 sore, jam 2 pagi udah harus check out ngejar pesawat. Hehehe. Ga sempet renang tapi sempet pake gym-nya buat cari keringet bentar.

    Mydaypack said:
    14 Desember 2017 pukul 7:56 AM

    wahhh sendirian dengan kamar segede ini, hahahaha

      mysukmana responded:
      14 Desember 2017 pukul 8:38 AM

      iya mas bro..kasihan ya :))

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s