Coban Rais Batu Malang, Spot Para Penggemar Selfie dan Candid Shot

Posted on Updated on


#Travel – Perjalanan saya mulai dari Solo dengan mengendarai Bus tepat jam 6 pagi menuju Kota Batu Malang Jawa Timur. Destinasi pertama saya adalah menuju Coban Rais yang terkenal akan spot untuk anak-anak muda selfie. Setelah makan siang didekat area museum angkut saya pun melanjutkan perjalanan ke lokasi Coban Rais kurang lebih 15-20 menit perjalanan. Disinilah banyak sekali spot selfie yang begitu di gandrungi oleh anak-anak muda yang bisa dikatakan Jaman Now.

Setelah memarkirkan kendaraan di area parkir, saya pun memasuki area perbukitan. Mulai dari Bukit Bulu hingga Batu Flower Garden. Untuk menuju ke atas bukit banyak sekali ojek yang menawarkan diri mengantar ke atas, namun saya menolaknya. Karena tujuan saya berwisata bukan instan sampai ke tujuan, tetapi menikmati setiap perjalanan.Batin saya, oh ternyata anak muda yang gemar berfoto dan pacaran disini ya… karena saya termasuk suka foto candid dan iseng akhirnya saya mengeluarkan kamera saya dengan lensa zoom 24x lipat. Beberapa anak muda hingga orang tua bisa masuk di bidikan frame saya yang jaraknya 100 meter lebih tanpa mereka sadari. (semoga saja mereka gak tau blog ini) he..he..he..


Bukit Bulu memang menyuguhkan spot selfie yang cukup banyak, mulai dari tulisan berbentuk I Love You, Ayunan di atas bukit, Sepeda Terbang, Hummcock Bertingkat hingga Paralayang. Jujur ketika berada disini saya tidak berniat menaiki itu semua. Saya lebih suka mengambil gambar mereka, bahkan ada juga yang sedang berpacaran hingga bercengkrama sama teman-temannya. Selain Bukit Bulu, area Coban Rais juga terdapat spot bernama Batu Flower Garden. Spot ini memang keren, banyak tanaman dan bungan yang ditanam sebagai spot selfie terutama untuk para wanita—wanita yang suka sekali akan indahnya bunga.

FYI saja nih, setiap masuk di spot area pemotretan baik selfie maupun beberapa objek lain dikenakan biaya (selain tiket masuk) rata-rata 10K-15K per spot..ah malah menurut saya. bahkan teman perjalanan saya mindah foto saja bisa sampi 5000 per foto. Bayangin mahalnya dikalikan berapa puluh foto sudah bikin kantong bocor tuh ha..ha..ha..



Meski untuk sekedar selfie bisa dibilang mahal kalau pake jasa foto disana. Saya merasa spot Coban Rais tetep menjadi lokasi rekomended. Ditengah area hutan ternyata juga ada beberapa spot paint ball dan café. Namun sayang, hari sudah sore dan saya tidak melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Coban Rais yang jarak tempuhnya masih 2 kilometer lagi dari Batu Flower Garden.

Iklan

8 respons untuk ‘Coban Rais Batu Malang, Spot Para Penggemar Selfie dan Candid Shot

    delinarahayu said:
    22 November 2017 pukul 9:58 PM

    Malang sering update tempat wisata nih. Keren emang!
    Btw pengen coba naik sepeda terbangnya, terlihat memacu adrenalin banget 😀

      mysukmana responded:
      29 November 2017 pukul 1:21 AM

      wah kudu di coba

    Ria said:
    22 November 2017 pukul 7:59 AM

    Wah, saya nggak malah belum ke Coban Rais, sempet lihat di IG banyak spot menarik ya Pak. Coban Rais itu arah ke Pujon atau ke mana ya ….

      mysukmana responded:
      29 November 2017 pukul 1:22 AM

      wah saya gak hafal..15 menit dari museum angkut pokoknya kak

        Ria said:
        29 November 2017 pukul 6:47 PM

        Oh mungkin mirip2 jaraknya kayak Batu ke Pujon ya … dan Batu selalu punya cerita

    adelescarlet said:
    20 November 2017 pukul 9:08 AM

    kemarin waktu ke malang belum ada ini,, bagus yaa tempatnya 🙂

      mysukmana responded:
      20 November 2017 pukul 9:49 AM

      iya ini masih kategori baru, baru beberapa bulan kak adel

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s