Kulineran di Warung Saoenk Kito, Warung Sunda Aroma Jambi

Posted on Updated on

#Culinary – Siang itu cuaca di Jambi sangat bersahabat, namun perut ini kurang bersahabat di karenakan belum sempat sarapan ketika lepas landas dari Solo. Setelah dari Bandara dan Sholat Jumat, kami pun di ajak kakak ipar menuju ke salah satu tempat kuliner di Jambi yang membuat saya penasaran seperti apa sih masakan asli orang Sumatera itu selain nasi Padang. Tak lama kemudian mobil yang kami kendarai menuju ke salah satu resto yang bernama Saoenk Kito yang lokasinya di Lorong Budiman, Talang banjar, Jambi. Berkonsep saung ala sunda ini menurut saya mirip-mirip seperti warung-warung mang engking pada umumnya. makan sambil lesehan bersama keluarga adalah salah satu nikmat tersendiri. Kami pun memesan beberapa menu makanan, diantaranya adalah ikan goreng, ayam goreng kremes, cumi dengan bumbu-bumbunya berupa Cobek Mertua dan Kare yang membuat lidah ini selalu bergoyang. Sementara itu sambil menunggu makanan utama, kami juga memesan menu favorit resto ini yaitu es ado-ado dan es kacang merah adalah pilihan utama yang patut dicoba jika berkunjung ke jambi. Masalah harga, pengunjung tak perlu khawatir. Meski harga rata-rata makanan di Jambi lebih tinggi dari kota saya berasal, akan tetapi masih cukup terjangkau. Sambil menikmati kuliner, saya dan keluarga sangat menikmati suasana tradisional dengan khas bambu yang membuat suasana menjadi lebih sejuk. Setiap saung, dikelilingi dengan kolam ikan dan gemercik air sehingga suasana menjadi lebih rileks ketika menikmati sajian kuliner di resto ini.

Iklan

20 respons untuk ‘Kulineran di Warung Saoenk Kito, Warung Sunda Aroma Jambi

    Bolukemojomelayuriaubukitbatu said:
    20 November 2017 pukul 11:11 AM

    Mari singgah ke blog kita Bolu Kemojo Al Fairuz, Melayu Riau 😊 yuuk kepoin sis bro.. Rasa enak, halal terjamin

    Avant Garde said:
    17 November 2017 pukul 10:55 AM

    disini enak suasananya, makanannya juga lezat hehehe… cobain tempoyak sama dendeng batokok gak mas?

      mysukmana responded:
      20 November 2017 pukul 9:54 AM

      pokoknya kmrn coba beberapa macam..semua di icipi..sepertinya klo yang ini blm pernah

    kegagalau said:
    6 November 2017 pukul 5:34 PM

    Waduh, anak kos hanya bisa menelan ludah aja nih :’)

    Frany Fatmaningrum said:
    6 November 2017 pukul 12:23 PM

    Semua menggugah selera! *dasar pemakan segala

      mysukmana responded:
      6 November 2017 pukul 1:05 PM

      oh bu Frany ternyata..

    anggreanisitopu said:
    6 November 2017 pukul 10:47 AM

    Ayam goreng kremesnya yang paling menggugah selera 👍

    Vera said:
    6 November 2017 pukul 9:37 AM

    Es-nya nyegerin dari gambarnya

      mysukmana responded:
      6 November 2017 pukul 9:44 AM

      ah cuma liat gambar doang..cobain dong

        Vera said:
        6 November 2017 pukul 9:46 AM

        aku kagak pernah keluar Jatim mas huuuu

          mysukmana responded:
          6 November 2017 pukul 9:48 AM

          berarti kamu butuh piknik

            Vera said:
            7 November 2017 pukul 7:19 AM

            sangat mas hikksss

              mysukmana responded:
              7 November 2017 pukul 8:52 AM

              langsung dolan kak vera

    naniknara said:
    6 November 2017 pukul 8:46 AM

    Duh, tadi belum sarapan. terus lihat foto-foto ini jadi makin laper deh

      mysukmana responded:
      6 November 2017 pukul 8:50 AM

      terus mau sarapan apa?

        naniknara said:
        6 November 2017 pukul 9:02 AM

        yang deket kantor adanya pecel

          mysukmana responded:
          6 November 2017 pukul 9:02 AM

          langsung beli kak biar gak kelaparan

    maswar said:
    6 November 2017 pukul 8:37 AM

    ayam kremesnya wuih kriuk kriuk

      mysukmana responded:
      6 November 2017 pukul 8:50 AM

      namanya kremes ya kriuk lah

        maswar said:
        6 November 2017 pukul 9:17 AM

        menggemaskan mas, jadi pengen ikutan makan

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s