Jalan-Jalan ke Cimory Ungaran, Tempat Nyaman Untuk Liburan Keluarga

Posted on Updated on

#Travel – “Setiap hewan yang di ciptakan pasti mempunyai manfaat bagi manusia”, Perjalanan menuju wilayah Semarang sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi saya dan keluarga. Setiap mau ke Semarang atau Ambarawa pasti melewati Bawen maupun Ungaran. Namun beberapa tahun terakhir ini terlihat beberapa lokasi yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi yaitu Cimory. Biasanya sih beli yogurt Cuma di minimarket yang terdapat label Cimory. Kali ini saya dan keluarga langsung menuju ke tempat pembuatannya.

 

Dari beberapa informasi yang saya dapat, CImory merupakan akronim dari Cisarua Mountain Dairy yang didirkan oleh Budi Sutantio yang bertujuan untuk menampung produk susu sapi an para peternak sapi lalu berkembang menjadi agrowisata dan restoran. Salah satu tempat pembuatan Cimory adalah di Bawen (namun sayang, untuk masuk kedalam pabriknya dibutuhkan minimal 25 orang) .

Meskipun terdiri dari beberapa outlet yang tersebar di Semarang, Jogja. Saya waktu itu berkunjung  ke Agrowisata Cimory didaerah Bawen Semarang. Suasananya sangat hommy dan cocok untuk keluarga dan anak-anak. Di pintu masuk pertama terdapat minimarket yang menjual  berbagai jenis olahan susu mulai dari Yogurt dengan berbagai rasa, susu hingga snack khas Semarang. Ada beberapa wahana permainan santai yang bisa dinikmati untuk anak-anak yang lucu-lucu dengan suasana berupa hewan sapi. Selain itu ada beberapa spot foto yang sangat instagramable.

Ada juga Supermarket di Cimory Bawen yangm menjual berbagai macam daging olahan dari sapi seperti sosis hingga boneka-boneka lucu dari beberbentuk sapi. Selain ada outlet susu ada juga toko cokelat bernama Chocomory yang menyediakan beragam camilan dengan kualitas premium. Tentu saja, hampir semua adalah produk sendiri.








Dengan membayar tiket masuk 15.000 rupiah (ketika tulisan ini dibuat) , saya dan keluarga sudah bisa menikmati indahnya berbagai tanaman kebun. Oh iya…Tiket tersebut juga bisa ditukar dengan minuman yogurt dan susu sapi. Terdapat juga berbagai macam hewan-hewan peliharaan seperti sapi, kelinci, ayam hingga burung merak, merpati, domba, rusa dan beberapa hewan lainnya. Saya dan keluarga sangat menikmati setiap suasana dan apa yang disajikan di Cimory. Bagaimana dengan teman-teman? Sudah pernah kesini?

Iklan

22 respons untuk ‘Jalan-Jalan ke Cimory Ungaran, Tempat Nyaman Untuk Liburan Keluarga

    maswar said:
    2 Oktober 2017 pukul 10:00 AM

    o iya, bisa kok mas

    Deddy Huang said:
    26 September 2017 pukul 10:02 AM

    aku belum ke sini ah… cuma lewat doang karena eksplore ke atasnya lagi nih.

    ILYAS AFSOH said:
    19 September 2017 pukul 2:42 PM

    Dekat Semarang

    omnduut said:
    19 September 2017 pukul 10:25 AM

    Tempat wisata kayak gini cocok banget buat anak-anak. Bisa bersentuhan langsung dengan hewan mesti seru 😀

    Ceritaeka said:
    15 September 2017 pukul 7:38 AM

    Cimory sampe Ungaran juga? Wooooow. Anw tempatnya seru

      mysukmana responded:
      15 September 2017 pukul 10:07 PM

      iya kak Eka, suasananya enak banget disini

    bersapedahan said:
    16 Agustus 2017 pukul 4:05 PM

    waw .. cimory sudah buka di ungaran juga …. lahannya luas .. hebatt.
    salut deh sama pengusaha yang membangun bisnis cimory ini

      mysukmana responded:
      14 September 2017 pukul 10:14 PM

      udah lama kak sebenarnya

    Yulia said:
    16 Agustus 2017 pukul 4:04 PM

    Yang restoran di Puncak Bogor aja baru sekali dan cuma sebentar heuhu

    ndiievania said:
    15 Agustus 2017 pukul 9:23 PM

    Ihiiww, cimory emang syeru yaa 😍 aku masih kebayang2 pas main di sana bbrp minggu lalu

    Yusuf Saktian said:
    15 Agustus 2017 pukul 5:19 PM

    Padahal deket, tapi belum pernah mampir kesini 😀
    Tempatnya bagus buat piknik bersama keluarga neh.

      mysukmana responded:
      14 September 2017 pukul 10:15 PM

      langsung kak main kesini..tinggal nyebrang kan

    ayanapunya said:
    15 Agustus 2017 pukul 1:50 PM

    saya pikir cimory itu di jawa barat. heu

      mysukmana responded:
      14 September 2017 pukul 10:16 PM

      iya kak ayana

    Suci Su said:
    15 Agustus 2017 pukul 12:51 PM

    Cimory ada kepanjangannya ternyata

    chris13jkt said:
    15 Agustus 2017 pukul 8:37 AM

    Wah baru tahu kalau ternyata Cimory ada di Ungaran juga . . . 🙂

      mysukmana responded:
      15 Agustus 2017 pukul 9:03 AM

      iya om kris..di bawen tepatnya..

    Rahman Batopie said:
    15 Agustus 2017 pukul 8:28 AM

    Prasaan kerjanya jalan2 mulu. . . .
    Mana tempatnya keren2 lagi

      mysukmana responded:
      15 Agustus 2017 pukul 9:04 AM

      namanya juga pengen jalan2 sama keluarga mas..hehe

    kunudhani said:
    15 Agustus 2017 pukul 6:28 AM

    Nah.. kemarin ke ungaran.. knpaa gk mmpir sklian 😅

      mysukmana responded:
      15 Agustus 2017 pukul 6:34 AM

      wah kalau mampir ketemu pasti ya haha

        kunudhani said:
        15 Agustus 2017 pukul 6:35 AM

        Kmrinnya mksudnya bbrp bulan yg lalu 😅

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s