Mampir Sarapan di Sop Pak Min Salatiga

Posted on Updated on

#Culinary – “Sarapan pagi adalah momen yang kadang sering terabaikan, entah karena buru-buru atau karena di kejar waktu untuk beraktifitas”. Kemarin saya sama kakak ipar ceritanya mau ngambil berkas pindahan Kartu Kerluarga (KK) di rumah mertuanya semarang. Karena untuk mengejar waktu, akhirnya kami berangkat dari rumah (Solo) jam 06.15 lebih. Niatnya sih untuk menghindari macet pas waktu kerja dan waktu pada berangkat sekolah.


Setelah sampai tingkir Salatiga sepertinya perut sudah mulai melapar karena kami memang tidak sempet sarapan. Akhirnya sampai di Jl. Imam Bonjol Salatiga kami secara spontan lihat tulisan Sop Pak Min, lalu saya banting setir dan parkir di depan rumah makan tersebut.

Sop Pak min kali ini lain dari biasanya yang sering saya jumpai di Solo dan Sekitarnya. Tata ruang yang cukup bagus, termasuk propertinya lebih berkualitas. Selain itu suasananya lebih nyaman dan elegan. Setelah sampai akhirnya saya pesan Sup Daging dan Sup Dada. Dari segi harga satu porsi sop antara 8000-15.000  (tanpa nasi), masih standar lah.


Selain suasananya yang lebih hommy, rasa sup pak min menurut saya juga pas, dan tidak terlalu asin seperti yang biasanya saya beli di Solo dan sekitarnya (penjualnya minta kawin lagi kali ya). Lebih nikmat makan sup jika dengan menggunakan gorengan dan krupuk, pasti rasanya lebih sempurna he..he..he.., bagaimana menurut kalian? Sup Pak Min Enak ga? Kalau ke Salatiga coba deh sup pak min yang terletak di Jl Imam Bonjol dekat SPBU Sidorejo Lor.

 

Iklan

23 thoughts on “Mampir Sarapan di Sop Pak Min Salatiga

    Vera said:
    20 September 2017 pukul 10:33 AM

    Aku pernah makan di Malang dan Kediri nih Sop Pak Min 😊

      mysukmana responded:
      20 September 2017 pukul 8:03 PM

      asin gak kalau disana..

        Vera said:
        25 September 2017 pukul 1:29 PM

        Ya Allah ku telat balesnya , gg asin kok mas

    Ceritaeka said:
    15 September 2017 pukul 8:00 AM

    Aku pernha mampir ke sini pas mudik pake mobil. Sukaaa. Enak dan harga ramah di kantong hahaha

      mysukmana responded:
      15 September 2017 pukul 10:07 PM

      iya suasananya juga tak seperti Sop Pak Min biasanya..

    bersapedahan said:
    16 Agustus 2017 pukul 4:02 PM

    suka sama sop style klaten ini ehh ini salatiga ya … tapi memang lezat ..pengen nambah lagi dan lagi 🙂

      mysukmana responded:
      14 September 2017 pukul 10:15 PM

      seger kak

    alrisblog said:
    15 Agustus 2017 pukul 1:11 AM

    Wuih ini mantap untuk sarapan nih. Bisa nambah kalo makan seperti menu itu, hehehe…

    Anonim said:
    14 Agustus 2017 pukul 11:59 AM

    sama bu toha apane pak?

    winnymarlina said:
    13 Agustus 2017 pukul 9:05 PM

    gak pernah ke salatiga kak hiks

      mysukmana responded:
      14 Agustus 2017 pukul 8:32 AM

      langsung kapan di agendakan ke Salatiga..deket ambarawa bandungan yg kemarin kita kesana sis

    Yuna said:
    13 Agustus 2017 pukul 7:22 PM

    Harganya masih menyenangkan. 🙂 btw. tempe gorengnya sangat menggiurkan, ❤

      mysukmana responded:
      14 Agustus 2017 pukul 8:28 AM

      iya harganya standar kak yuna, haha tempe goreng dimana mana klo pagi hari masih anget ditemani teh anget memang oyee.. 🙂

    thepenguin49 said:
    13 Agustus 2017 pukul 1:27 PM

    Ayan bakar mba wati jangan lupa mas

      mysukmana responded:
      14 Agustus 2017 pukul 8:29 AM

      dimana itu kak mba wati..salatiga biasanya saya ke Bu Toha..(langganan kakak saya)

        thepenguin49 said:
        14 Agustus 2017 pukul 10:05 AM

        Di salatiga..saya lupa nama jalannya..lumayan terkenal dan wajib kalo di salatiga

    Frany Fatmaningrum said:
    13 Agustus 2017 pukul 9:26 AM

    Saya lupa pernah cicip ini gak ya, soale rumah mbah putri sederetan univ Satya Wacana. Jadi ini kayaknya beda arah deh. Noted, thanks infonya.

      mysukmana responded:
      15 Agustus 2017 pukul 6:17 AM

      beda jalur..eh om saya jg di salatiga loh bu

    kunudhani said:
    13 Agustus 2017 pukul 7:30 AM

    Beda banget sama yg di tempat biasanya, tp ntah knpa suka bgt sm sopnya pak min 😄

      mysukmana responded:
      14 Agustus 2017 pukul 8:29 AM

      biasanya emang kalau jajan pak min dimana mbak?

        kunudhani said:
        14 Agustus 2017 pukul 9:50 AM

        Di surabaya 😂😂

    Rahman Batopie said:
    13 Agustus 2017 pukul 6:19 AM

    Wenaaak . . .

      mysukmana responded:
      15 Agustus 2017 pukul 6:16 AM

      banget lah mas

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s